Published On: Sel, Jun 23rd, 2015
                            

Ini Alasan Melepas Status Jomblo

Jomblo. Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Saat ini banyak orang yang memilih untuk sendiri atau menjomblo karena banyak alasan. Salah satunya adalah untuk mengejar karir.

Namun menurut psikolog, menjalani hidup sendiri dalam jangka waktu yang lama sebenarnya tidak baik untuk kesehatan mental.

Memang, sebuah hubungan pasti harus dijalani dengan usaha dan seringkali pasangan mengalami masa-masa sulit. Namun ini bukan berarti Anda harus memilih untuk menjomblo selamanya.

Hubungan romantis juga bisa memberikan rasa bahagia, meski kadang juga bisa menyebabkan sakit.

Jika Anda ingin menjomblo dalam waktu yang lama, sebaiknya perhatikan beberapa alasan berikut ini, seperti dilansir oleh Boldsky.

1. Rasa kesepian bisa memicu depresi.

Sendiri dalam waktu yang lama bisa menyebabkan depresi, ungkap peneliti. Ketika seseorang merasa kesepian dan sendirian, tak ada yang memperhatikan dan tak merasakan cinta, lambat laun perasaan negatif akan menumpuk dan menyebabkan depresi yang kadang bahkan tak disadari.

2. Anda membutuhkan teman.

Ketika usia semakin menua, Anda baru akan menyadari pentingnya memiliki teman hidup. Manusia tak bisa hidup sendirian tanpa merasa kesepian. Pasangan akan menjadi orang yang menemani Anda di masa tua, membantu apa saja yang Anda butuhkan. Anda pun membutuhkan pasangan untuk memiliki anak yang bisa menjaga Anda di masa tua.

3. Berbagi kebahagiaan.

Berbagi kebahagiaan akan membuat seseorang merasa lebih bahagia. Namun ketika Anda tak memiliki orang spesial untuk berbagi kebahagiaan, tentunya ini adalah hal yang disayangkan.

4. Penyesalan.

Ketika di masa muda Anda masih sangat sibuk mengejar karir dan tak memikirkan pasangan hidup, jangan sampai Anda menyesal ketika usia Anda sudah mulai bertambah dan tak ada lagi kesempatan untuk menemukan pasangan. Ketika semua sudah terlambat, Anda kemungkinan akan menyesal di masa tua karena tidak memiliki seseorang yang spesial untuk berbagi kehidupan. (TIM REDAKSI)

387 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>