Published On: Kam, Okt 23rd, 2014
                            

Ini 6 Hal Bikin Orang Optimis Cepat Sukses

Ilustrasi Tidak Mungkin. Foto:Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Orang-orang yang memiliki pemikiran optimis seringkali dicap ‘pemimpi’ atau ‘tidak realistis’. Padahal justru orang-orang seperti mereka yang paling sering mencapai kesuksesan.

Mau tahu kenapa? Ini 6 hal yang dilakukan orang-orang optimis. Dan hal-hal tersebut tak hanya membuat mereka lebih dekat dengan kesuksesan daripada orang-orang pesimis, tetapi juga membuat hidup terasa lebih menyenangkan.

1. Berani bermimpi

Ini hal mendasar yang bikin orang-orang optimis sukses. Mereka tidak takut untuk bermimpi. Orang-orang optimis tidak segan menetapkan target pencapaian yang tinggi dalam hidup, sebab bagi mereka tak ada impian yang terlalu tinggi untuk digapai. Dan target tinggi itulah yang membuat semangat mereka terpacu untuk melakukan segalanya lebih baik.

Berbeda dengan orang-orang pesimis, membuat target pencapaian rendah yang menurut mereka ‘realistis’. Tetapi tentu saja, dengan target rendah pencapaian rendah juga yang akhirnya mereka capai.

2. Berani mengambil risiko

Tak cukup hanya punya impian setinggi langit. Lebih penting lagi punya keberanian untuk mewujudkan impian itu sendiri. Keberanian itulah yang dimiliki oleh orang-orang berpikiran optimis. Mereka sangat paham dengan konsep high risk, high return. Semakin tinggi hasil yang ingin didapat, semakin tinggi pula risiko yang harus dihadapi.

3. Menghadapi kesulitan dengan positif

Orang-orang optimis biasanya menghadapi masalah dengan cara yang berbeda. Mereka memperlakukan kesulitan dalam proses pencapaian tujuan sebagai tantangan, bukannya penghalang menuju sukses. Karena itulah, daripada larut dalam depresi dan perasaan down mereka lebih memilih untuk mencari solusi bagi permasalahan yang dihadapi.

4. Mengoptimalkan semua pilihan yang ada

Seringkali kita dihadapkan pada pilihan yang terbatas sebagai solusi untuk permasalahan yang sedang dihadapi. Dan bagaimana cara kita menanggapi keadaan ini? Putus asa? Itulah yang membuat kita gagal mencapai tujuan. Sementara itu, orang-orang yang berbakat sukses justru mempertahankan optimisme mereka saat dihadapkan pada pilihan-pilihan yang kurang menguntungkan. Mereka justru berusaha mendapatkan manfaat sebanyak mungkin dari pilihan yang ada.

5. Terbuka pada segala kemungkinan

Orang-orang yang optimis selalu tahu bagaimana cara menemukan peluang dari segala kemungkinan yang ada. Karena pemikiran mereka itulah mereka bisa menemukan lebih banyak jalur menuju kesuksesan daripada orang-orang pesimis.

6. Menghindari sumber ‘energi negatif’

Satu lagi yang tak kalah penting, orang-orang optimis berusaha menghindari sumber energi negatif. Mereka selalu berusaha untuk menjaga pikiran optimis yang mereka tanamkan pada diri sendiri. Karena itulah mereka menghindari orang-orang dengan pikiran dan perilaku negatif yang bisa menularkan ‘aura negatif’. (TIM REDAKSI)

178 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>