Published On: Jum, Feb 27th, 2015
                            

Inflasi Tanjungpinang Turun

Inflasi. Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Setdako Tanjungpinang, Riono. Foto: Era

Setdako Tanjungpinang, Riono. Foto: Era

Tanjungpinang, KepriDays.com – Angka inflasi Tanjungpinang pada bulan Januari 2015 mengalami penurunan dari inflasi bulan Desember Tahun 2014 sebesar 2,77%.

“Inflasi Tanjungpinang pada bulan Januari sebesar 0,19%. Dengan adanya penurunan ini, kemungkinan terjadi akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (red, BBM),” ucap Ketua Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) Tanjungpinang, Riono, Jum’at (27/02) kepada KepriDays.com.

Akibat inflasi turun, lanjut Riono, dipastikan harga Beras di Kota Tanjungpinang tidak mengalami kenaikan, seperti yang terjadi di Pulau Jawa.

“Harga Beras tidak akan naik, dan Stok Beras sudah ada sampai 3 bulan kedepannya,” ujar dia.

Sementara itu, Wakil Ketua TPID Kota Tanjungpinang, Gusti Razial Eka Putra juga mengatakan hal senada. Untuk mengantisipasi peningkatan inflasi kedepannya, kata dia, TPID akan menggunakan cara mengurangi ketergantungan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya ke daerah lain.

“Kami akan mulai memperkenalkan dengan gerakan sentuhan tanah dan air untuk dapat dimanfaatkan menjadi lahan produktif, dan menghasilkan sayur-sayuran serta bahan pokok lainnya,” ucap dia.

Selanjutnya, masih kata Gusti, pihaknya akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan TPID yang ada di Kepri, seperti TPID Bintan yang selalu memenuhi sebagian kebutuhan pangan di Tanjungpinang, agar bisa mengurangi inflasi tersebut.

“Bintan merupakan penghasil Sayur-sayuran. Untuk itu, kami akan koordinasikan agar dapat memenuhi kebutuhan Sayuran di Tanjungpinang. Karena pemicu terbesar peningkatan inflasi adalah naiknya harga kebutuhan pokok,” ungkapnya. (ERA)

278 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>