Published On: Rab, Okt 12th, 2016
                            

Impian Warga Pancur Nikmati Listrik Bakal Terwujud

Johari nainggolan kepala pln rayon daik lingga
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Mimpi serta impian warga Pancur Kecamatan Lingga Utara Kabupaten Lingga menikmati aliran listrik 24 jam bakal terwujud, Rabu (12/10).

Pasalnya, kata Johari Nainggolan, Kepala PLN Sub Rayon Daik Lingga, nantinya Kecamatan Lingga Utara yang arus listriknya masih terbatas dibawah naungan PLN Sub Ranting Pancur itu, bakal mendapat suplai listrik dari PLN Daik akhir Desember 2016.

“Saat ini PLN sendiri sedang melakukan pemasangan tiang listrik mulai dari Desa Resun menuju Desa Rantau Panjang, dan juga menuju Pancur dengan jarak tempuh lebih kurang 23 kilometer dengan jumlah sekitar 400 batang tiang listrik,” kata Johari.

Sedangkan kapan pastinya listrik di Pancur ini dikoneksikan, Johari menyatakan, PLN belum bisa memastikan karena lihat kondisi di lapangan dulu. “Kalau target sih akhir tahun selesai pekerjaan. Tapi apakah langsung dikoneksikan atau tidak, saya tunggu informasi dari PLN Dabo dan PLN area Tanjungpinang,” ungkapnya.

Kemudian, dijelaskannya lagi, untuk daya yang dimiliki oleh PLN Daik sendiri masih sangat cukup untuk menerangi wilayah Kecamatan Lingga Utara. Sebab, kapasitas yang dimiliki PLN Daik, yakni, 2.000 kw yang terpakai hanya 1.490 kw.

“Untuk Pancur juga tidak besar pemakaiannya, cuma 300 kw saja,” tutur Johari.

Sementara, Armunanto, Manager PT PLN Area Tanjungpinang mengatakan, pengaktifan arus listrik untuk wilayah Pancur tersebut jika tidak ada kendala, maka pada tahun 2016 ini akan dapat terlaksana.

“Insya Allah akhir Desember sudah bisa kita nyalakan,” ungkapnya.

Jika nanti arus listrik telah dialirkan ke wilayah Pancur, lanjut Armunanto, maka untuk mesin PLN Sub Ranting Pancur akan tetap diperuntukkan di Kabupaten Lingga.

“Hanya saja, lokasi peruntukannya masih belum bisa diketahui. Prioritas tetap di Kabupaten Lingga, dengan tetap berkoordinasi dengan PLN Tanjungpinang,” imbuhnya. (CR18)

318 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>