Published On: Rab, Feb 18th, 2015
                            

Imlek, Apa Makna Tahun Kambing 2015

foto ilustrasi tahun baru imlek. Foto : Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Saatnya menyambut perayaan tahun baru Cina atau Imlek 2015. Pada perayaan tahun ini, Anda tentu akan banyak menemukan ornamen atau hiasan berbentuk kambing. Itu karena tahun ini merupakan tahun kambing menurut kalender Cina.

Apa makna tahun kambing pada Imlek kali ini? Ahli fengshui dan grafologi Indonesia, Ferry Wong mengatakan, tahun kambing akan dimulai pada 19 Februari 2015 mendatang, seperti dikutip dari berbagai sumber.

Menurut dia, kambing diasosiasikan dengan kasih sayang dan rasa berbakti serta sifat-sifat penting yang diagungkan oleh cendekiawan masa lalu.

“Tapi sayang, nilai-nilai ini kini tak dianggap baik. Kambing merupakan satu dari 12 binatang dalam sistem kalender Cina yang sering dianggap buruk,” katanya, Rabu (18/02).

Ferry menjelaskan, banyak orang yang beranggapan anak yang lahir di tahun kambing akan memiliki karakteristik seperti binatang itu. “Anak kelahiran tahun kambing biasanya jinak dan ditakdirkan untuk menjadi pengikut bukan pemimpin,” ujarnya.

Tidak bisa menjadi pemimpin, lanjut Ferry, tapi bisa menjadi orang yang sukses. Terbukti, beberapa pesohor yang lahir dengan shio kambing tapi memiliki prestasi yang gemilang. Di antaranya, Bill Gates, Steve Jobs, Mark Twain, Jay Chou dan Zhang Ziyi.

“Setiap tahun memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kambing dinilai memiliki nasib yang terbilang buruk. Satu kepercayaan mengatakan bahwa hanya satu dari 10 orang yang lahir di tahun kambing yang menemukan kebahagiaan,” tambahnya.

Kemudian, Ferry mengatakan, banyak pula yang meyakini kalau anak kelahiran shio kambing bisa memicu perceraian orang tuanya. Menurut dia, masing-masing shio punya kelebihan dan kekurangan. “Jika kambing disebut shio kurang beruntung, maka shio naga, kuda dan harimau dianggap sebagai shio paling beruntung,” ujarnya. (TIM REDAKSI)

197 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>