Published On: Sen, Jun 13th, 2016
                            

Imigrasi Tanjungpinang Akan Tingkatkan Pengawasan TKA

ilustrasi pencari kerja WNA. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kantor Imigrasi Kelas IA Kota Tanjungpinang menyatakan, pihaknya akan meningkatkan pengawasan Tenaga Kerja Asing (TKA) yang masuk ke kawasan Tanjungpinang dan Bintan.

Pasalnya, belum lama ini ada sejumlah TKA tertangkap oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bintan tidak memiliki dokumen resmi bekerja di PT BAI Galang Batang Bintan.

“Kita memang belum menerima TKA yang telah melanggar ketentuan serta prosedur yang berlaku di Bintan, namun kita terus berupaya dalam mengawasi TKA yang masuk melalui Tanjungpinang dan Bintan,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas IA Tanjungpinang, Iyung Gunawan Kusuma Brata, Senin (13/06) belum lama ini.

Sedangkan untuk memperketat pengawasan, lanjut Iyung, pihaknya bersama Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) terus mengawasi kelapangan dalam seminggu atau dua minggu sekali.

“Tim Pora yang ada di Tanjungpinang memiliki berbagai unsur di dalamnya, mulai Imigrasi, TNI, Polri dan pihak Disnaker,” kata Iyung.

Jika TKA tidak mengantongi paspor, Iyung mengatakan, TKA tersebut masuk melalui jalur domestik. “Untuk persoalan ini kedepannya, kami akan segera menanganginya dengan pengawasan ketat,” ujarnya. (S.RUSYDY)

340 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>