Published On: Rab, Jun 21st, 2017
                            

Imam Masjid Terima Dana Insentif

Img 0346.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sisa masa jabatan yang tinggal beberapa bulan lagi, Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, tak hanya membangun sarana fisik semata, namun gencar membangun mental dan spritual umat muslim.

Begitu besar perhatian yang ditunjukkan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam memberikan dukungan berbagai kegiatan mental dan keagamaan.

Hal ini dibuktikan Pemko Tanjungpinang dalam bentuk bantuan pendanaan untuk pembangunan dan renovasi masjid, membuka pesantren di Pulau Penyengat, serta kegiatan-kegiatan bernilai syiar Islam.

Unsur pilar keagamaan seperti Imam Masjid dan pelaksana fardhu kifayah yang selama ini telah bekerja penuh keikhlasan turut mendapat perhatian dan penghargaan yang layak dari Pemko Tanjungpinang.

Komitmen itu diwujudkan Lis Darmansyah melalui pemberian insentif bagi imam masjid dan petugas fardhu kifayah se- Kota Tanjungpinang. Penyerahan bantuan dana tersebut berlangsung di Aula Bulang Linggi Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Selasa (20/6) kemarin.

“Dana honorarium ini diberikan kepada 200 orang imam masjid dan 50 orang petugas fardhu kifayah. Adapun besaran nominal insentif yang diberikan perorang sebesar Rp. 1.000.000 pertahun sebelum dipotong pajak,” ucap Lis.

Sedangkan pemberian insentif ini, Lis mengatakan, sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan bagi bapak/ibu yang telah memberi kontribusi dalam mensyiarkan Islam di Kota Tanjungpinang.

“Inilah upaya dan dukungan kami Pemko Tanjungpinang dalam membangun syiar Islam sesuai dengan indentitas Melayu,” ujar Lis.

Sementara, Lis menambahkan, Pemko Tanjungpinang memang belum mengalokasikan anggaran bagi petugas fardhu kifayah, hanya mengalokasikan anggaran untuk insentif bagi imam masjid.

“Namun tahun ini kita komitmen memberikan insentif bagi petugas fardhu kifayah, dan beberapa hari kedepan, pemko akan memberikan insentif bagi guru TPA/TPQ bersertifikasi. Meskipun tahun ini belum seluruhnya dapat diakomodir, tetapi saya berkomitmen secara bertahap akan ditingkatkan jumlah penerimanya,” kata Lis. (RNN)

166 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>