Published On: Jum, Mei 13th, 2016
                            

Ikuti MoU, Bappeda Kepri Tidak Lanjutkan Hibah UMRAH 2017

Naharudin BappedaKepri. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyatakan, tidak akan melanjutkan perencanaan pengadaan dana hibah ke Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) pada tahun 2015 sesuai MoU UMRAH bersama Pemerintah Provinsi Kepri.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Bappeda Kepri Naharuddin, Jum’at (13/05) belum lama ini, saat ditemui KepriDays.com di Gedung DPRD Kepri Dompak Tanjungpinang.

“Dana hibah tidak akan dilanjutkan oleh Bappeda Kepri. Sudah habis MoU tidak akan dibantu lagi pada tahun 2017,” kata Nahar.

Selain itu, Nahar mengatakan, seharusnya UMRAH sebagai Universitas Negeri satu-satunya di Provinsi Kepri, bisa mandiri setelah berjuang sekian lamanya bersama Pemprov Kepri dengan bantuan dana hibah.

“Karena sudah negeri dan bisa mandiri, jadi tidak kami bantu lagi. Kalau UMRAH tidak mampu mandiri, nanti kita bahas dan harus ada keputusan Gubernur Kepri,” kata Nahar.

Sebab, Nahar menjelaskan, mendirikan UMRAH memerlukan perjuangan yang keras dari semua pihak termasuk Pemprov Kepri, dan dirinya tahu bagaimana terbentuknya UMRAH hingga saat ini.

“Kita bangga punya UMRAH. Namun UMRAH harus bisa mandiri, dan ini harus bisa ditunjukan UMRAH kedepan,” ucap Nahar.

Sementara Rektor UMRAH Prof. Syafsir Akhlus, saat dikonfirmasi KepriDays.com belum menjawab terkait hal ini. (RNN)

219 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>