Published On: Jum, Jun 26th, 2015
                            

Ikhlas Dalam Beramal

H. Idrus Jas. Foto : Rio
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam beramal menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan, tentunya sebagai umat muslim harus melakukan dengan niat ikhlas agar mendapatkan ridho dan limpahan berkah dari Allah Ta’ala.

“Ikhlas yakni amalan yang dilakukan itu semata-mata hanya untuk mengharapkan ridho Allah Ta’ala, bukan karena terpaksa atau mengharapkan pujian orang lain dan dalam rangka untuk mencari kedudukan, kekayaan, kemasyhuran dan perkara-perkara duniawi,” ucap H. Idrus Jas, saat mengisi tausiah Ramadhan, Jum’at (26/06) malam di Surau Nurul Iman, Kampung Bukit Tanjungpinang.

Selain itu, Idrus mengatakan, pada bulan Ramadhan, setiap amalan yang dijalankan utamanya berpuasa harus dilakukan dengan niat yang ikhlas karena Allah. Bahkan, hal tersebut telah tercatat dalam Hadist Riwayat al-Bukhari dan Muslim.

“Sesungguhnya setiap amalan itu berdasarkan pada niatnya, dan setiap orang akan mendapatkan balasan dari amalannya sesuai dengan niatnya,” terang dia.

Maka dari itu, Idrus pun menambahkan, niat yang ikhlas dalam beramal sangat penting dalam mejalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini, sama seperti yang tersirat dalam Hadist Riwayat Bukhari dan Muslim lagi.

“Barang siapa berpuasa Ramadhan atas dasar iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosanya yang telah lalu akan diampuni selamanya,” kata dia. (RIO)

353 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>