Published On: Sab, Jul 26th, 2014
                            

Idul Fitri Untuk Saling Memaafkan

Ucapan Idul Fitri. Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Bulan suci Ramadhan yang tinggal menyisakan beberapa hari ke depan, sebelum akhirnya memasuki hari kemenangan atau juga dikenal dengan hari Lebaran atau Idul Fitri. Maka umat Islam akan berbondong-bondong pergi kerumah saudara maupun kerabat, untuk saling memaafkan.

‚ÄúRasulullah SAW bersabda balasan kejelekan itu adalah kejelekan pula, namun siapa yang memaafkan dan memperbaiki (red, hubungannya), maka pahala baginya di sisi Allah. Sungguh Allah tidak menyukai orang-orang yang zhalim,” terang Ustadz Zulkarnaen, Sabtu (26/7) setelah selesai melaksanakan ibadah shalat subuh di Masjid Nurul Iman.

Selain itu, kata dia, jika manusia saling memaafkan dan saling menyantuni serta mengampuni, maka sungguh Allah Maha Pengampun, Lagi Maha Penyayang. “Oleh karena itu, jika kita merasa pernah menggunjing saudara muslim, maka hendaklah memohon maaf kepadanya dan memohon ampun kepada Allah, karena orang yang menggunjing tidak diampuni oleh Allah sampai ia dimaafkan oleh orang yang digunjing,” ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, marilah bersama-sama memohon kepada Allah, semoga semua dianugerahi kemuliaan di dunia dan akhirat, serta senantiasa mendapatkan Taufiq dan Hidayah untuk dapat melaksanakan perintah-perintah-Nya. Dan mudah-mudahan dijumpakan lagi dengan hari kemenangan Idul Fitri yang akan datang dalam keadaan sehat Wal Afiat, berkah rizki dan berkah umur.

“Barangsiapa mengunjungi orang alim, maka seakan-akan dia mengunjungi aku (red, Nabi), dan barangsiapa berjabat tangan dengan orang alim, maka seakan-akan dia berjabat tangan dengan aku. Dan siapa yang bermajelis (red, duduk-duduk) dengan orang alim, maka seakan-akan dia bermajelis dengan aku di dunia. Dan siapa yang bermajelis dengan aku di dunia, maka dia akan bersama aku di hari kiamat,” ungkapnya. (RKO)

363 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>