Published On: Rab, Okt 5th, 2016
                            

HUT TNI Diwarnai dengan Drama Kolosal di Tanjungpinang

HUT TNI dimeriahkan dengan Drama Kolosal. Foto : Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam rangka HUT TNI ke 71 tahun, tidak ada lagi parade-parade yang digelar seperti tahun sebelumnya didaerah Kota Tanjungpinang.

Sebab, HUT TNI kali ini diwarnai dengan drama kolosal dan upacara yang berlangsung di Lapangan Pamedan Jalan Ahmad Yani Kota Tanjungpinang, Rabu (05/10) pagi.

Bahkan upacara yang dipimpin langsung oleh Kolonel Infantri Faharudin selaku Kepala Staf Korem 033/WP dan Komandan upacara oleh Mayor Infantri Renaldy dengan jabatan Kepala Staf Kodim 0316 Batam, mengusung tema “Dirgahayu TNI ke 71 bersama Masyarakat yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian”.

Dalam sambutan Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan oleh Kolonel Infantri Faharuddin, HUT TNI tahun ini tidaklah seperti tahun sebelumnya, dimana tidak ada parade, aktrasi dan kegiatan lainnya.

Namun dalam HUT TNI kali ini, lanjut Faharuddin, melainkan hanya berupa upacara dan parade drama kolosal secara sederhana, dengan harapan tidak mengurangi makna tiap TNI melaksanakan upacara.

“TNI juga melaksanakan Operasi Katarak, Donor Darah dan kegiatan sosial lainnya. HUT TNI merupakan laporan kepada rakyat, dimana tidak mengurangi makna tiap kesatuan TNI melaksanakn upacara dengan mengangkat seni sesuai tema pokok,” ujar Faharuddin.

Selain itu, Faharuddin mengatakan, makna TNI tumbuh dan berkembang bersama rakyat, yang tidak boleh pudar dalam globalisasi, selaras dan keserasikan dengan pola pikiran sehingga tercipta dan terbangun bersama rakyat.

“Kedekatan dan kesamaan merupakn inti sektor grafiti selama ini, dan akan terus memberikan sumbangsi kepada negara khusunya berbagai tugas,” ungkap Faharuddin.

Sementara usai upacara HUT TNI ke 71 tahun tersebut, terlihat langsung digelar parade yang menceritakan kisah Raja Ali Haji Fisabilillah melawan Belanda, sekaligus acara syukuran dengan pemotongan Tumpeng oleh petinggi TNI didaerah Kepri. (YULI)

249 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>