Published On: Sel, Apr 26th, 2016
                            

HUT Otonomi Daerah, Lis: Jangan Kalah Bersaing di MEA

Lis saat pimpin upacara korpri. Foto : Ist/Humas Pemko
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat memimpin apel HUT Otonomi Daerah ke XX tahun 2016, meminta seluruh elemen memantapkan Otonomi Daerah dalam hadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

ā€œMemantapkan Otonomi Daerah menghadapi tantangan MEA, memiliki makna sebagai komitmen dan konsensus para pendiri bangsa yang diamanatkan dalam UU sehingga melalui pemantapan ini, kita tidak akan kalah bersaing dengan negara-negara yang berada di Asean,” ucap Lis di Kantor Wali Kota Tanjungpinang Senggarang.

Bahkan seiring dengan hal tersebut, kata Lis, Mendagri dalam kutipannya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam rangka mempercepat pencapaian tujuan nawa cita dan juga segenap Pemerintah Daerah untuk segera melaksanakan simplifikasi regulasi yang menjadikan kewenangan masing-masing.

“Merapatkan barisan dan bahu membahu menampilkan kinerja semaksimal. Hal ini juga berkaitan dengan konferensi nasional forum rektor Indonesia tahun 2016 di Universitas Negeri Yogyakarta yang dikatakan bahwa terdapat 42.633 peraturan perundang-undangan yang tumpang tindih dan 3.000 Perda yang harus dibatalkan,” kata Lis.

Untuk itu, Lis melanjutkan, Otonomi Daerah adalah hak, wewenang dan kewajiban daerah untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan Pemerintah dan kepentingan masyarakat dalam sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pemberian otonomi yang seluas-luasnya kepada daerah, harus dimaknai sebagai kesempatan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peran aktif seluruh pemangku kepentingan di daerah,” ujar Lis. (RNN)

234 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>