Published On: Jum, Okt 24th, 2014
                            

HUT ke 17, Sanggar Seni Sekar Setaman Harapkan Perhatian Pemerintah

Ketua Sanggar Seni Sekar Setaman, Yuriat.Foto: ERA
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Hari Ulang Tahun (HUT) sanggar seni Sekar Setaman yang ke 17 tahun hari ini, Jum’at (24/10). Ketua sanggar seni Sekar Setaman, Yuriat mengharapkan, sanggar seni suku Jawa tersebut bisa lebih diperhatikan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

Pasalnya, sejak tahun 1998 berdiri dan diresmikan pada tahun 2001 silam di Kota Tanjungpinang, sanggar seni Sekar Setaman tersebut, belum mendapatkan perhatian khusus pemerintah daerah.

Padahal diketahui kesenian khusus yang dilaksanakan pada sanggar itu, seperti Wayang Kulit dipadu dengan nyanyian khas Jawa dan seni tari suku Jawa, serta acara campur sari sering dipertunjukan untuk wisatawan asing yang datang ke Kota Tanjungpinang.

“Kita juga sudah sering diundang ke Lagoi untuk memperkenalkan seni khas Jawa dari Kota Tanjungpinang, maka saya berharap sanggar ini dapat diperhatikan oleh pemerintah untuk lebih diperkenalkan lewat Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono yang hadir dalam HUT sanggar seni Sekar Setaman mengatakan, bahwa semuanya harus melalui prosedur yang sudah ditentukan oleh Pemko Tanjungpinang, dalam memberikan perhatian terhadap sanggar-sanggar yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Saya minta kepada pengurus sanggar seni ini, jika ingin mendapatkan bantuan dan perhatian, agar membuat proposal yang gunanya untuk memajukan dan membangunan sanggar seni Sekar Setaman ini,” paparnya. (ERA)

160 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>