Published On: Sen, Agu 18th, 2014
                            

Husnizar Kembali Pimpin DKKR

Husnizar ketika memberi kata sambutan. Foto: Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Ketua Dewan Kesenian Kepulauan Riau (DKKR), Husnizar Hood yang telah habis masa baktinya, kini kembali pimpin DKKR setelah terpilih lagi dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang dilaksanakan di aula lantai 6 Hotel Plaza, Senin (18/8) Pukul 10.25 Wib hingga selesai.

Dalam sambutannya, Husnizar hood mengatakan, masih ada program yang belum terselesaikan seperti fasilitas gedung untuk DKKR yang desainnya berbentuk gonggong selama masa baktinya. Namun, pembangunan akan terus direncanakan setelah dirinya terpilih kembali saat ini. “Gedung untuk DKKR ini diharapkan dapat menambah semangat teman-teman seniman yang berada di Kepri,” ucapnya.

Kemudian, lanjut Husnizar, tugas yang terpenting sebagi ketua, yakni, untuk mensejahterakan seniman-seniman di Kepri, sebab masih banyak para seniman yang non job. “Mudah-mudahan Disparekraf dan Dinas Kebudayaan bisa selalu mendukung para seniman dan selalu mengundang seniman saat menggelar kegiatan seni,” katanya.

Di tempat sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Kepri, Guntur Sakti mengatakan, kesenian yang berada di Provinsi Kepri harus dikembang dan para seniman mesti mengembang kesenian di Kepri ini. “Melestarikan kesenian Kepri adalah upaya yang dilakukan oleh Disparekraf bersama dengan para seniman,” jelasnya.

Kemudian, Guntur menambahkan, provinsi Kepri merupakan 6 dari seluruh Provinsi di Indonesia yang memiliki kesenian yang beraneka ragam dan dijadikan sebagai kota karnaval. Dan nantinya perwakilan para seniman akan menghadiri acara Jember Fashion Karnaval tersebut.

“Jember Fashion Karnaval ini merupakan event yang tersebar setelah di Rei junero dan akan banyak Fotografer Internasional yang datang dan Kepri pun akan mendapat giliran mengelar event Fashion Karnaval tersebut. Semoga terpilihnya Husnizar bisa mengembangkan lagi Seni di Kepri,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri yang diwakili Kepala Bidang Sejarah dan Cagar Budaya, Riawina yang sekaligus membuka Musda DKKR mengatakan, Musda inilah yang dibutuhkan untuk mengevaluasi program kerja dan meningkatkan kinerja untuk kemajuan kebudayaan dan kesenian di Provinsi Kepri. Oleh sebab itu, dengan kerjasama dan saling berkoordinasi maka kemajuan kebudayaan dan kesenian dapat terwujud.

“Mari kita bahu membahu membangun kebudayaan daerah untuk menjadi Kepri sebagai bunda tanah melayu seperti visi misi Gubernur Kepri. Dan, untuk Husnizar selamat atas terpilih kembali sebagai Ketua, semoga bisa lebih memajukan kebudayaan di Kepri ini lebih dari yang sebelumnnya,” kata dia. (ADO)

287 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>