Published On: Kam, Okt 20th, 2016
                            

Humas dan Protokoler Lingga Berikan Pembekalan Kinerja

LATIHAN HUMAS DAN PROTOKOLER DI LINGGA
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Untuk meningkatkan sekaligus menunjang pelayanan kinerja Humas dan Protokoler di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Lingga, sebanyak 54 peserta seluruh SKPD diberikan pembekalan kegiatan Master of Ceremony (MC) dan Protokoler.

Bahkan kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bupati Lingga, Rabu (19/10) kemarin, turut menghadirkan dua orang narasumber lokal, yakni, dari keprotokolan Setda Lingga, Indra Jaya serta bagian MC yakni Siti Rahma.

“Dalam pembekalan ini kita lebih menekankan kepada MC agar koordinasi dilapangan nanti tidak hanya sebatas kabupaten saja, tetapi juga bisa turun di badan, dinas maupun kantor agar mereka bisa diberdayakan,” kata Indra.

Kemudian, ditambahkannya lagi, dirinya disini juga membutuhkan MC yang baru untuk penambahan, maka dari tujuan lainnya yaitu proses pengkaderan.

“Dengan adanya kegiatan pembekalan yang dilaksanakan ini, saya harap nantinya para peserta bisa bertindak sebagai protokol maupun MC ketika di instansinya mengadakan acara resmi ataupun lainnya,” ucap Indra.

Selain itu, Indra mengatakan, peran Protokol begitu sangat besar dan telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2010, sehingga sudah sangat jelas ruang lingkung protokol itu sangatlah luas.

“Ya sebagian besar kegiatan didalam pemerintahan pasti melibatkan kegiatan protokol seperti kegiatan pembukaan atau penutupan diklat, apel pegawai, upacara bendera, ataupun kegiatan kenegaraan lainnya. Maka dari itu kegiatan keprotokolan ini tidak bisa kita bebankan kepada satu atau dua orang saja,” ungkapnya.

Sementara dalam materinya Indra Jaya dan Siti Rahma dengan gamblang menjelaskan pengetahuan dasar keprotokolan dan tata cara penyusunan, sekaligus memberikan tips-tips untuk menjadi seorang protokol ataupun MC yang handal untuk segala acara serta memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. (CR18)

508 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>