Published On: Ming, Jun 26th, 2016
                            

HKPI Jadi Jurusan Favorit di SMKN 4 Bintan

Calon Siswa Baru Isi Formulir. Foto : Syajarul
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Dari tiga jurusan yang ada di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kecamatan Sri Kuala Lobam Kabupaten Bintan, jurusan Nautika Kapal Penangkapan Ikan (NKPI) menjadi jurusan yang paling dituju para calon siswa baru yang ingin masuk ke sekolah tersebut.

Sedangkan kua jurusan lainnya, yakni, jurusan Teknika Kapal Penangkap Ikan (TKPI) dan Teknik Otomotif Kendaraan Ringan (TKR), masih tersisa untuk formulir pendaftaran di sekolah itu.

“Untuk peminat jurusan NKPI memang banyak, hal ini terbukti sejak pembukaan pendaftaran gelombang I formulir untuk jurusan tersebut langsung habis,” kata Kepala SMK N 4 Bintan Joko Prasetyo, Ahad (26/6) belum lama ini.

Selain itu, Joko mengakui, sejak dibuka pada tahun 2014, jurusan tersebut memang banyak diperebutkan calon siswa. Sementara daya tampung yang disediakan sangat terbatas.

“Hingga kemarin khusus jurusan NKPI sudah di tutup, karena kuotanya sudah cukup, sementara untuk dua jurusan yang lainnya masih kita buka hingga kedepan,” papar Joko.

Selain itu, sambung Joko untuk SMK N 4 Bintan, calon siswa yang ingin mendaftar diwajibkan membawa keluarga, karena ada pernyataan yang harus diisi dan ditaati calon siswa baru.

“Kami wajibkan siswa baru membawa keluarga, karena ada tanda tangan keintegritasan yang harus disaksikan keluarga,” kata Joko.

Sementara keterlibatan keluarga itu, Joko Prastyo menuturkan, orang tua harus menandatangani ketersediaan anaknya mematuhi tata peraturan sekolah.

“Jadi pada saat anaknya mengisi formulir pendaftaran, orang tua juga mengisi formulir tata tertib. Jadi hubungan dengan keluarga ikut dekat,” ucap joko. (S.RUSYDY)

714 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>