Published On: Jum, Okt 21st, 2016
                            

Hitung Sendiri JHT di Aplikasi Mobile BPJS Ketenagakerjaan

ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan saat ini, Jum’at (21/10), bisa menghitung sendiri hasil Jaminan Hari Tua (JHT) yang diterima melalui aplikasi mobile android BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Jefri, saat acara Pers Geathring di Hotel CK Tanjungpinang. “Aplikasi android bisa melihat pendapatan JHT, dengan berapa besaran upah yang dipotongkan,” kata Jefri.

Sedangkan, Devisi Komunikasi BPJS Pusat, Utoh menambahkan, aplikasi tersebut juga bisa membuat laporan ke BPJS Ketenagakerjaan, jika upah yang dipotong untuk iuran peserta BPJS tidak sesuai yang diterima dari perusahaan.

“Sudah ada 12.200 pelapor upah tidak sesuai, dan perusahaan yang terlapor sudah 7.200 di seluruh Indonesia. Itu dilaporkan dari aplikasi android,” kata Utoh.

Sementara siapa yang lapor menggunakan aplikasi itu, lanjut Utoh, pelapor akan dirahasiakan, dan perusahaan yang dilaporkan akan dicek BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami memantau pelaporan dan mengecek kebenaran laporan. Selanjut akan ada tindakan dari BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya. (RNN)

921 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>