Published On: Sen, Agu 11th, 2014
                            

Hindari Bolos, Disdikbud Perbolehkan Siswa Nonton Gerjal

Kadisdikbud Kota Tanjungpinang, Dadang. Foto: Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, Kepridays.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang memperbolehkan para siswa untuk menonton Gerak Jalan (Gerjal) Tri Lomba Juang 17 KM yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dipora) Kota Tanjungpinang, saat peserta gerak jalan melewati areal jalan yang dekat dengan sekolah masing-masing agar menghindari para siswa bolos sekolah, Selasa (12/8) besok.

“Saya sudah memberitahu kepada Kepala Sekolah untuk menginformasikan ke para Guru, agar memberi pencerah kepada siswa untuk tidak cabut dan dapat menonton gerak jalan yang akan digelar besok,” ungkap Kadisdik Kota Tanjungpinang, Dadang, Senin (11/8) saat diwawancarai KepriDays.com.

Menurut Dadang, Gerak Jalan Tri Lomba Juang tersebut merupakan pembelajaran untuk siswa, agar mengenal sejarah perjuangan bangsa Indonesia ketika ingin meraih kemerdekaan.

“Siswa harus diberikan wawasan kebangsaan dan Kepala Sekolah telah berkoordinasi kepada para Guru untuk menjelaskannya pada siswa,” ucapnya.

Selain itu, para siswa juga diperbolehkan untuk mengikuti Gerjal Tri Lomba Juang tersebut, kata Dadang, agar bisa memahami betul perjuangan pahlawan-pahlawan terdahulu yang telah bersusah payah hingga bangsa Indonesia berhasil merebut haknya.

“Siswa boleh juga mengikuti gerak jalan, namun harus membuat izin kepada sekolah masing-masing,” ucapnya.

Akan hal tersebut, Dadang mengharapkan, dengan diadakan Tri Lomba Juang Gerjal ini, para siswa dapat menanamkan rasa cinta tanah air. “Mudah-mudahan tertanam wawasan kebangsaannya pada para siswa dengan adanya acara gerak jalan ini,” harapnya. (ADO)

229 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>