Published On: Sel, Jul 14th, 2015
                            

HIMK Gelar Genre Competition 2015

HMK. Foto : Ist/Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Karimun, KepriDays.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK) dan Jaringan Informasi Mahasiswa (JIM) Kabupaten Karimun, menggelar Genre Competition 2015 untuk menjalin tali silaturahmi sesama umat beragama Islam di Masjid Al-Furqon Kelurahan Berlian Kota, Kabupaten Karimun.

“Generasi Religius 2015 sengaja kami laksanakan, agar menjalin tali silaturahmi sesama agama Islam,” ucap Ketua Panitia acara tersebut, Muhammad Hafiz, melalui surat elektronik yang diterima oleh KepriDays.com, Senin (13/07) siang.

Bahkan, selaku panitia pelaksana kegiatan, Hafiz mengucapkan terimakasih kepada pengurus Masjid Al-furqon yang telah memberikan izin untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Semoga apa yang kami lakukan dalam bulan yang penuh berkah ini, selalu diberkahi oleh Allah SWT dan kedepan tentunya dapat dilaksanakan lebih meriah,” ungkapnya.

Sementara, Ketua JIM Kabupaten Karimun, Darwis menambahkan, sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Karimun yang berlandaskan Iman serta Taqwa, sudah seharusnya mahasiswa dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif.

“Dengan kegiatan positif akan memberikan hal positif dilingkungan masyarakat. Seharusnya generasi-generasi muda harus diperhatikan oleh pemerintah, agar dapat menjadi pemimpin yang nantinya bisa mengembangkan kampung halamannya,” ujar dia.

Adapun rangkaian kegiatan dalam acara tersebut, diperlombakan berbagai acara lomba, yakni, lomba Adzan, lomba Cerdas Cermat dan lomba Da’i Cilik. Sedangkan untuk pesertanya dari adek-adek TPQ se-Kecamatan Kundur Utara, seperti, TPQ Al-Huda, TPQ Al-Falah, TFQ Baiturohim, TPQ Nurul Falah, TFQ Nurul Iman, TPQ Hidayatul Mukminin, TPQ Baitul Mubin, TPQ Al-Hikmah, dan TPQ At-Taufiq.

Menurut Camat Kundur Utara, M. Yunus yang membuka acara tersebut, kegiatan rohani seperti inilah yang harus selalu dilaksanakan pemuda-pemuda Kabupaten Karimun. Sebab maraknya pengaruh globalisasi yang nantinya bisa menjerumus anak-anak.

“Dalam bulan Ramadhan ini harus saling mengisi antara pemuda dan pemerintah, agar tetap bersinergi serta tetap menjalin tali silaturahim supaya terciptanya hubungan yang harmonis,” ungkapnya. (ERA/RNN)

235 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>