Published On: Kam, Apr 16th, 2015
                            

Hendro: Ada 640 Anggota Apersi se-Indonesia

Wakil Ketua Umum Keanggotaan DPP APERSI, Hendro Rusanto. Foto : Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wakil Ketua Umum dan Keanggotaan DPP Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi), Hendro Rusanto mengatakan, saat ini pihaknya telah memiliki sebanyak 640 anggota yang tersebar seluruh Indonesia diberbagai DPD.

“Ada 640 anggota para pengembang yang bergabung di Apersi se-Indonesia. Data itu diketahui dari Musyawarah Nasional tahun 2012 di Hotel Sahid Jakarta,” ucapnya, Kamis (16/04) kepada KepriDays.com.

Untuk jumlah DPD yang ada, lanjut Hendro, sekitar seluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia. Sedangkan tujuan Apersi, yakni, bermitra dan bersinergi ke semua pihak, serta lebih konsentrasi ke perumahan rakyat.

“Dengan REI kami memang bersaing. Lagi pula REI pengembang besar. Tujuan kami sebenarnya untuk mensukseskan program Kemenpera, yakni, sebagai proses penyediaan rumah rakyat murah,” ujarnya.

Sementara untuk langkah mencapai hal tersebut, masih kata Hendro, setiap anggota Apersi harus menggunakan langkah-langkah yang tak boleh terlupakan, dan juga tercantum dalam AD/ART.

“Langkah pertama selalu berkoordinasi dengan Bappeda setiap daerah tentang pembebasan lahannya. Dengan adanya pengurus daerah ini, setiap kebijakan-kebijakan pemerintah harus diikuti demi tercapainya pembangunan rumah murah untuk rakyat,” ucapnya.

Kemudian, langkah kedua Apersi akan membuat MoU atau perjanjian kerja sama dengan Agraria untuk masing-masing daerah dalam mengembangkan perumahan murah untuk rakyat.

“Jadi jika sudah ada perjanjian, langkah-langkah untuk mensukseskan program 1,5 juta rumah murah untuk rakyat bisa tercapai, sehingga 640 anggota Apersi bisa memberikan kontribusi yang baik buat pemerintah,” ungkapnya. (RNN)

718 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>