Published On: Kam, Okt 13th, 2016
                            

Hasil Perkebunan Ubi Tumbuh Memuaskan di Tanah Putih

Tanaman ubi gajah di tanah putih yg sdh tumbuh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Perkebunan tanaman Ubi Gajah yang dibuka langsung oleh Bupati Lingga Alias Wello beberapa waktu lalu di Tanah Putih, Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, hasil sebelum panen tumbuh memuaskan.

“Alhamdulillah pertumbuhan Ubi cukup memuaskan. Sekarang lagi proses pemupukan,” ungkap Alpio selaku Pimpinan perkebunan tersebut di Tanah Putih, Rabu (12/10) ketika dihubungi KepriDays.com.

Sedangkan sebagaimana diketahui, proses penanam Ubi Gajah tidaklah sesulit yang dibayangkan. Cukup dilakukan dengan menancapkan batang stek ke dalam tanah.

Bahkan untuk jarak tanam yang ideal adalah 1,5 meter x 1.5 meter, dengan jarak tanam yang memungkinkan cahaya matahari tetap akan bisa menembus daun, batang dan permukaan tanah. “Sekarang ini ukuran Ubi rata-rata berkisar 30 hingga 40 cm,” singkatnya.

Sementara pemeliharaan Ubi Gajah tersebut juga cukup sederhana. Sebab, selain pupuk dasar yang diberikan pada masa pra tanam, pemupukan susulan dengan menggunakan pupuk kandang / kompos juga dilakukan pada usia tanam 3 bulan.

“Walaupun proses penanaman yang cukup mudah, akan tetapi lahan juga perlu dijaga dari tumbuhnya gulma dan hama. Namun sekarang kita juga sudah menanam kelapa, ubi, getah, dan lagi proses land clearing untuk tanaman mangga, jeruk, dan jambu kristal serta sirsak,” katanya. (CR18)

285 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>