Published On: Sel, Jun 21st, 2016
                            

Hasil Karya Warga Binaan Butuh Perhatian Pemerintah

Salah satu hasil karya warga Binaan. Foto : Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Hasil kerajinan tangan serta pertanian yang dikaryakan oleh warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I A Tanjungpinang butuh perhatian Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Pasalnya, terlihat hasil karya warga binaan yang memiliki daya tarik baik dari segi pertanian, memiliki potensi membantu pemerintah kedepan.

“Jenis-jenis karya seni yang dibuat diantaranya miniature kapal, tanaman berjenis pohon dan berbagai lukisan. Karya seni ini terbuat dari bahan daur ulang yang dimanfaatkan warga binaan untuk menciptakan karya seni,” kata Machda Landasny selaku Kepala Pelayanan Rutan Kelas IA Tanjungpinang, Selasa (21/06) kepada KepriDays.com.

Bahkan, lanjut Machda, semua karya seni ini dibuat oleh warga binaan yang belajar melalui otodidak. Selain melakukan karya seni, warga binaan juga melakukan pertanian dan perternakan yang dilakukan di lahan Rutan Tanjungpinang.

“Tidak semua warga binaan dapat mengikuti pelatihan kerajinan tangan ini. Hanya mereka yang sudah menjalani setengah atau 2/3 masa tahanan yang dapat mengikuti kegiatan. Jadi hasil dari karya mereka, dirasakan butuh perhatian pemerintah,” ucap Machda. (YULI)

265 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>