Published On: Kam, Apr 21st, 2016
                            

Hari Kartini, Ratusan Ibu-Ibu Berpakaian Kebaya di Tanjungpinang

Memperingati Hari Kartini dengan memakai Kebaya. Foto : Humas Pemko
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pada Hari Kartini 21 April 2016 kali ini, terlihat suasana didalam Gedung PKK Kota Tanjungpinang, Senggarang tampak berbeda.

Pasalnya ratusan ibu-ibu yang hadir pada Peringatan Hari Kartini ke 137 tingkat Kota Tanjungpinang, mengenakan busana Kebaya dan batik layaknya Pahlawan Wanita Indonesia R.A. Kartini.

“Peringatan Hari Kartini ke 137 tingkat Kota Tanjungpinang ini, merupakan apresiasi atas perjuangan pahlawan wanita R.A. Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April,” kata Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah.

Selain itu, Lis mengatakan, peringatan Hari Kartini yang laksanakan setiap tahun ini, bisa menjadi inspirasi bagi kaum ibu sebagai makna perjuangan positif dalam memperjuangkan hak-hak kaum wanita di Indonesia.

“Maknai nilai positif dalam peringatan ini. Kaum ibu harus terus semangat berkiprah di zaman ini, kaum perempuan harus maju tanpa melupakan kodratnya,” ucap Lis.

Sementara, Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni mengatakan, tepat pada hari ini kaum wanita sedang peringati Hari kelahiran R.A. Kartini.

Bahkan sampai saat ini, semua yang hadir pasti sudah mengenal beliau, cita-cita luhur yang dilakukan bagi kaum wanita telah kita rasakan.

“Ini terbukti, banyaknya wanita yang sukses. Intinya kaum perempuan saat ini lebih bermartabat, selalu berkarya dengan tetap berpegang pada hakekatnya sebagai perempuan yang diciptakan untuk membantu suami dan merawat anak-anaknya,” ujar Weni.

Sementara itu, Weni pun menambahkan, dalam rangka memperingati Hari Kartini, PKK telah mengadakan berbagai kegiatan, seperti lomba lukis, lomba memancing dan outbond dengan jumlah peserta sebanyak 230 orang yang berasal dari PKK Kelurahan se-Kota Tanjungpinang serta organisasi wanita.

“Kegiatan ini sebagai emansipasi wanita agar selalu kompak dan ibu-ibu dapat terus meningkatkan kreativitasnya,” terang Weni. (RNN)

260 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>