Published On: Sel, Nov 10th, 2015
                            

Hari Ini Terakhir Pengusulan UMK ke Pemprov Kepri

Para Buruh saat menggelar aksi Demo. Foto : Indralis
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Agung Mulyana menyatakan, bahwa hari ini tanggal 10 November 2015 adalah batas terakhir pengajuan usulan Upah Minimun Kerja (UMK) seluruh Kabupaten/Kota ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

“Tanggal 10 deadline pengajuan usulan UMK-UMK seluruh Kabupaten Kota untuk memasukan ke kami,” kata Agung saat diwawancarai awak media termasuk KepriDays.com beberapa waktu lalu.

Sedangkan terkait Kabupaten dan Kota mana saja yang sudah memasukan, Agung menyatakan, pihaknya belum ada menerima usulan UMK dari 7 Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri.

“Karena deadline tanggal 10, belum ada yang sudah memasukan,” ungkapnya.

Sementara untuk perhitungan UMK yang akan ditetapkan nanti, Agung menjelaskan, penentuannya dari harga dasar Upah Minimum Provinsi (UMP) dan usulan UMK Kabupaten dan Kota, agar dirundingkan dengan pemberi kerja atau perusahaan bersama pekerja.

“UMP merupakan angka dasar. Penetapan UMK tak boleh lebih rendah dari UMP dan UMK yang diusulkan. Jadi upah pekerja harus dirundingkan oleh pemberi kerja dan pekerja, sehingga saya yakin UMK Batam nanti akan lebih besar dari UMP yang ditandatangani kemarin,” ungkapnya. (RNN)

227 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>