Published On: Rab, Apr 1st, 2015
                            

Hari Ini Operasi Simpatik Digelar Satlantas Tanjungpinang

AKP.Heri Sujati.Foto: ERA
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Kanit Regident Satlantas Polres Tanjungpinang, Ipda. Riki F. M.

Kanit Regident Satlantas Polres Tanjungpinang, Ipda. Riki F. M.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Resor (Polres) Kota Tanjungpinang, AKP. Heri Sujati mengatakan, hari ini pihaknya akan menggelar razia operasi Simpatik Seligi 2015 didaerah Kota Tanjungpinang dari 01 April 2015 hingga 21 April 2015.

“Operasi ini bertujuan untuk menertibkan para pengendara dan kendaraan bermotor yang melanggar aturan lalu lintas. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 21 hari,” ucapnya, Rabu (01/04) pagi kepada KepriDays.com.

Heri juga menjelaskan, bagi masyarakat yang memiliki kendaraan roda dua untuk segera melengkapi ‘Sparepart’ atau onderdil kendaraannya mulai dari Spion, lampu depan belakang, lampu sen, plat nomor polisi, seperti kendaraan keluaran dari Dealer.

“Gunakan juga helm ganda jika berboncengan demi keselamatan bersama, serta segera mengurus Surat Izin Mengemudi bagi yang sudah memiliki KTP dan bagi yang belum atau masih pelajar, jangan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat seorang diri,” ungkapnya.

Adapun untuk hari ini, lanjut Heri, operasi Simpatik Seligi akan dilaksanakan dibeberapa titik yang tidak ditentukan, karena demi menjaga agar tidak ada kebocoran informasi saat razia berlangsung.

“Namun untuk operasi awal, kami tidak langsung menindak melainkan diberi peringatan terlebih dahulu serta dilihat seperti apa pelanggarannya, tetapi jika ada pelanggaran yang fatal akan langsung di tilang,” ujarnya tegas.

Sementara itu, Kanit Regident Satlantas Polres Tanjungpinang, Ipda. Riki F.M menambahkan, bagi masyarakat Kota Tanjungpinang yang belum memperpanjang atau memperbarui Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) serta Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), diharapkan langsung segera mengurusnya di kantor Samsat Kota Tanjungpinang.

“Paling utama diharapkan masyarakat untuk melengkapi kendaraannya. Jadilah masyarakat Tanjungpinang yang taat pajak dan jadikanlah keselamatan dijalan raya itu sebagai kebutuhan kita bersama dalam berkendara, seperti moto ‘Bersatu Keselamatan No.1’,” ucapnya. (ERA)

369 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>