Published On: Kam, Apr 23rd, 2015
                            

Hari Ini 210 TKI-B Dideportasi Dari Malaysia

TKI-B yang  dideportasi. Foto: Leonardo Z
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sebanyak 210 orang Tenaga Kerja Indonesia Bermasalah (TKI-B) dideportasi dari Pelabuhan Stulang Laut Malaysia ke Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) dengan menggunakan kapal Telaga Express, hari ini Kamis (23/4) sore.

Adapun TKI-B yang dideportasi, yakni, dengan rincian laki-laki 149 orang, perempuan 54 orang, anak laki-laki 3 orang dan anak perempuan 4 orang.

Kepada KepriDays.com, Korlap TKI-B dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, Kuswari mengatakan, TKI-B tersebut selepas dari pelabuhan SBP langsung di bawa kepenampungan untuk di data, selanjutnya akan dipulangkan ke kampung halamannya.

“Kalau TKI-B yang laki-laki dibawa ke penampungan jalan Transito KM. 8 atas Tanjungpinang, dan yang perempuan dibawa ke RPTC jalan Senggarang KM. 14,” ucapnya.

Sedangkan untuk kepulangan para TKI-B tersebut, lanjut Kuswari, pihaknya akan melakukan pada hari Selasa depan menyesuaikan jadwal Pelni. Namun sebenarnya kalau hari Jum’at besok ada kapal, TKI-B bisa dipulangkan secepatnya.

“Sesuai jadwal Pelni hari selasa TKI-B bisa dipulangkan. Itu pun melalui pelabuhan Kijang,” ucapnya.

Kemudian selain TKI-B yang dideportasi sebanyak 210 orang hari ini, masih kata Kuswari, ada juga 1 TKI-B titipan konsulat dari Malaysia dipulangkan ke Indonesia.

“Dari 210 ada plus 1 orang TKI-B perempuan titipan konsulat yang dipulangkan ke Indonesia,” ujarnya. (ADO)

243 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>