Published On: Kam, Apr 9th, 2015
                            

Harga Ikan Naik

Ikan Segar di Pasar Bestari Bintan Center. Foto : irfan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa waktu lalu, berimbas dengan kenaikan harga ikan dipasaran Kota Tanjungpinang, Kamis (09/04) pagi.

“Kenaikan harga ikan disebabkan kenaikan BBM dan nelayan yang enggan melaut karena mahalnya membeli bensin,” ucap Pedagang Pasar Baru Tanjungpinang, Ijan kepada KepriDays.com.

Selain itu, Ijan menjelaskan, kenaikan harga ikan sejak bulan Januari 2015 bervariasi, yakni, dari Rp. 1.000 hingga Rp. 50 ribu perkilogramnya. Itu juga semya tergantung cuaca, pasokan dan ikan yang dijual.

“Harga ikan mana pernah turun, apa lagi kenaikan harga BBM terus terjadi. Ditambah nelayan malas turun ke laut karena ikan sudah mulai langka,” ujarnya.

Sementara, Ijan menambahkan, sejumlah pelanggan pun banyak mengeluh terhadap kenaikan harga ikan tersebut, tapi dirinya tak bisa berbuat banyak dengan kenaikan ini.

“Saya tidak dapat berbuat banyak ke pelanggan, karena kebutuhan untuk dikonsumsi, maka ikan tak bakal turun,” ungkapnya. (AGS)

273 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>