Published On: Kam, Jun 16th, 2016
                            

Harga Gula Pasir Melambung di Bintan

Harga Gula Pasir tinggi. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Kelangkaan gula pasir membuat harga bahan pokok tersebut dipasaran terus melambung, dan kini sudah mencapai Rp. 16 ribu per kilogram.

Sedangkan beberapa agen tidak berani untuk menyetok gula, pasalnya harga gula yang semakin tinggi membuat sejumlah pedagang terpaksa mengurangi stok gula.

“Harga gula sekarang naik lagi, kita gak berani menyetok gula seperti dulu, sekarang makin mahal,” kata Tini, salah seorang pemilik warung bahan pokok yang berada di Kijang, Barek Motor, Kecamatan Bintim, Kamis (16/06) beberapa waktu lalu.

Selain itu, kata Tini, biasanya ia menyetok gula bisa sampai 5-6 karung, namun ketika hendak membeli lagi ternyata harga sudah mahal sehingga hanya bisa membeli tiga karung.

“Kami yang biasanya beli sampai enam karung, sekarang hanya bisa beli tiga karung saja. Takutnya kalau kami beli seperti biasa untuk modal ke barang pokok lainnya gak terbeli,” kata Tini.

Sementara, Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan, pihaknya akan menyampaikan permasalahan ini ke Pemerintah Provinsi (Peprov) Kepri, agar nantinya Pemprov bisa menyampaikan kepada Pemerintah Pusat.

“Saya akan sampaikan masalah ini kepada Pak Gubernur, dan nantinya beliau yang akan menyampaikan ke Pemerintah Pusat,” ucap Apri.

Kemudian, Apri juga mengakui, bahwa dirinya hanya bisa menyampaikan dan mengusulkan, agar pasokan gula pasir kembali memenuhi pasar di Bintan.

“Kita hanya bisa mengusulkan saja. Nanti yang meneruskan ke pusat, ya kita serahkan kepada Pemprov,” ungkap Apri. (S.RUSYDY)

287 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>