Published On: Sen, Okt 27th, 2014
                            

Harga Beras Stabil, Gula Malah Turun

Beras dan Gula Pasir.Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Harga kebutuhan bahan pokok, seperti Beras hingga saat ini masih stabil dibeberapa pasar Kota Tanjungpinang. Walaupun jelang akan adanya kenaikan BBM di Indonesia, tidak ada tampak tanda-tanda kenaikan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Kota Tanjungpinang, malahan harga Gula Pasir semakin menurun.

Wido, seorang penjual bahan pokok di Pasar Lorong Gambir Kota Tanjungpinang mengatakan, harga beras masih stabil dan belum tahu akan ada kenaikan nantinya.

“Kalau barang masuknya tidak di hambat, harga pasti stabil-stabil saja dan kalau barang susah masuk pasti ada kenaikan,” ucapnya, Senin (27/10) kepada KepriDays.com ditempat jualannya.

Kemudian, Wido menambahkan, harga beras masih relatif murah untuk kalangan menengah ke bawah, yakni, hanya berkisar Rp. 8 ribu perkilonya. Lain halnya dengan harga Gula Pasir yang terus menurun, yakni, Gula Pasir Kasar dari harga Rp. 10 ribu perkilonya turun menjadi Rp. 9.500 di Kota Tanjungpinang.

“Sudah 2 hari ini harga bahan pokok seperti Gula Pasir menurun hingga Rp. 500 dan kemungkinan kedepannya akan turun Rp. 1.000, sedangkan untuk Gula Pasir halus harganya masih Rp. 8.500. Kemudian untuk Beras yang kualitas bagus paling tinggi hanya Rp. 13 ribu perkilogramnya,” kata dia.

Sementara itu, Wido mengatakan, untuk harga dipasaran Kota Tanjungpinang lainnya, pasti tidak jauh berbeda, seperti temannya yang berjualan di Pasar Bestari Bintan Center, Ian.

“Untuk harga pedagang dipasar semua sama pastinya, jika turun ya turun semua, tidak ada beda-beda mau itu di Pasar Gambir maupun di Pasar Bincen. Karena saya juga ada teman pedagang Sembako dipasaran Bincen namanya Ian, sama harganya seperti saya jual,” katanya. (CR08)

246 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>