Published On: Kam, Okt 16th, 2014
                            

Hakim Diperbantukan, Sidang di PN Batam Terkendala

Ketua Pengadilan Negeri Batam, Khairul Fuad,SH.Foto: Indralis
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Sebanyak dua orang Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kota Batam telah diperbantukan ke PN Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kota Tanjungpinang. Namun, akibat dari diperbantukannya tersebut membuat sidang di PN Batam terkendala.

“Hakim karir untuk Tipikor kurang. Hakim Pengadilan Negeri Batam yang diperbantukan itu hakim Neni dan hakim Djarot,” kata Ketua Pengadilan Negeri Batam, Khairul Fuad kepada awak media KepriDays.com, Kamis (16/10) diruang kerjannya beberapa waktu lalu.

Sedangkan, kedua hakim yang dibantukan ke PN Tipikor Kota Tanjungpinang, sebelumnya telah diusulkan ke Pengadilan Tinggi (PT) Kota Pekanbaru. Dan kemudian mendapat persetujuan Mahkamah Agung (MA) untuk sidang di PN Tipikor.

“Karena mencari hakim yang ada di PN terdekat. Jadi saat ini mereka bertugas sebagai hakim tipikor di Tanjungpinang dan menjadi hakim peradilan umum di Batam,” terang Khairul.

Akan hal tersebut, setelah dua hakim itu merangkap di dua PN, kondisi PN Batam saat ini jadi kurang maksimal dalam melakukan persidangan, karena sebenarnya PN Batam masih kekurangan tenaga hakim semaksimalnya ada 10 hakim yang bertugas. (IND)

288 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>