Published On: Sen, Mei 5th, 2014
                            

Guru Antusias Ikuti Rakor Dari Dispora

Salah Seorang Guru Olahraga Peserta Rakor Saat Diwawancarai  Awak Media. Foto : ADO
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Para Guru Olahraga dari seluruh sekolah yang ada di Kota Tanjungpinang, mulai dari SD, SMP, SMA dan Sederajat sangat antusias mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang Tahun 2014 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, Senin (5/5) di Restoran Nelayan.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang Guru Honorer Olahraga SMA PGRI Kota Tanjungpinang, Teguh Mulyadi SE yang sudah mengabdi selama setahun di sekolahnya tersebut.

Ia mengatakan, berkat undangan yang diberikan oleh Dispora Kota Tanjungpinang yang ditunjuk untuk dirinya dari sekolah. Ia bisa mengikuti Rakor yang semakin menambah ilmunya, sehingga termotivasi untuk menerapkan ke anak didiknya nanti.

“Saya berharap jangan gak terselenggara lagi kegiatan Rakor ini. Kalau bisa didatangkan Atlet yang sudah ternama jadi narasumber, untuk kami bisa lebih termotivasi dengan caranya menerapkan ilmu pendidikan dalam olahraga,” ujarnya, saat istirahat Rakor.

Selain itu, Teguh menjelaskan, sebagai Guru Olahraga dari sekolahnya, didukung dengan pihak sekolah akan terus mengembangkan bagaimana cara berolahraga yang baik untuk siswa-siswi, namun tidak meninggalkan keharusan untuk siswa-siswinya belajar.

“Kami juga akan meningkatkan kualitas nilai siswa, dengan cara dibantu jika anak itu hobbynya olahraga dan berprestasi, minimal diiringi dengan diberi tugas tambahan, seperti, makalah,” ungkapnya.

Ditempat sama, hal senada juga diutarakan, salah seorang Guru Olahraga yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di SMPN 1, Kota Tanjungpinang, Pulo S Sitanjung. Ia mengatakan, Rakor yang telah diselenggarakan Dispora Kota Tanjungpinang hari ini, sangat bagus sekali untuk para Guru Olahraga.

“Dari Rakor ini saya merasa bisa membangkitkan motivasi, sekaligus telah memberikan ilmu yang erat antara hubungan Guru Olahraga, Murid dan Orangtua Murid, agar bagaimana bisa membuat anak itu bisa berprestasi di Pendidikan dan Olahraga,” ucapnya.

Karena, menurutnya, Kurikulum 2013 ini juga dipandu, agar Guru Olahraga dapat membentuk siswa-siswi untuk bisa beraktifitas. Solusi gerakan siswa-siswi itu, yakni, dalam kehidupan sehari-hari dan lingkungan sekolah.

“Tanpa motivasi dari 3 pilar, seperti, Orangtua, Guru dan Siswa sendiri, mustahil bisa membuat anak itu bisa beraktifitas. Maka Rakor ini bagi saya sangat penting sekali, bisa menampakan titik terang bibit baru yang akan dikembangkan dalam bidang Olahraga,” ujarnya. (RNN)

195 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>