Published On: Sen, Jul 6th, 2015
                            

Guntur: Tujuan Menteri Arif Perlihatkan Pelabuhan ke Dirjen

Menpar saat meninjau pelabuhan di Tanjung Uban. Foto : Syajarul
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Guntur Sakti mengatakan, tujuan Menteri Pariwisata (Menpar) Republik Indonesia Arief Yahya datang ke Pelabuhan Lagoi Kabupaten Bintan kemarin, yakni, untuk memperlihatkan secara langsung Pelabuhan yang ada di Kabupaten Bintan ke Dirjen Imigrasi Republik Indonesia.

Sebab, lanjut dia, disebutkan dalam Keppres tersebut adalah yang bebas tambahan 30 negara menjadi 45 negara, termasuk Indonesia seperti Tanjungpinang dan Tanjung Uban. Sementara Pelabuhan Tanjung Uban, kemungkinan tidak maksimal karena ada miss komunikasi yang dimaksudkan Menteri Arief.

“Tidak maksimal kemungkinan imigrasi
Tanjung Uban yang mencakupi tiga Pelabuhan, yakni, Pelabuhan Tanjung Uban, Pelabuhan Lobam dan Pelabuhan Lagoi,” ujarnya, Senin (06/07) beberapa waktu lalu saat ditemui pewarta di Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi.

Selain itu, Guntur menambahkan, karena dalam hitungan ada penambahan Tanjungpinang, maka Keppres tidak bisa dilaksanakan di Lagoi. Oleh sebab itu juga, Menteri Airef membawa Dirjen Imigrasi melihat langsung kondisi di lapangan.

“Tadi pas saat ke Tanjung Uban dinyatakan tidak ada aktifitas wisata, malah yang ada adalah aktifitas niaga
Kapal Argo, Kapal Pertamina dan Kapal Minyak yang orang asingnya pekerja
bukan wisatawan,” katanya.

Kemudian di Pelabuhan Lobam dan Lagoi yang merupakan titik–titik pintu masuk wisatawan bagi mancanegara, masih kata Guntur, adalah Pelabuhan yang akan diusulkan ke Kemenkumham Republik Indonesia.

“Itu merupakan tindak lanjut dari Keppres 69 dilanjutkan oleh surat Dirjen Imigrasi tentang penetapan bebas Visa untuk 30 negara. Jadi kedepannya kami berharap bisa diaplikasikan untuk merangsang dan memberikan kemudahan, serta daya tarik bagi wisatawan,” katanya. (CR13)

175 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>