Published On: Rab, Apr 15th, 2015
                            

Guntur Salahkan Pengelola Pelabuhan Minim Wisatawan ke Tanjungpinang

Kadis Pariwisata Kepri, Guntur Sakti. Foto: Leonardo Z
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Guntur Sakti mengatakan, karena buruknya pengelolaan dan perawatan pelabuhan internasional maupun domestik Sri Bintan Pura (SBP) Kota Tanjungpinang, menjadi faktor minimnya wisatawan datang dan berkunjung ke Provinsi Kepri.

“Saat ini mini bus saja masih belum bisa memasuki pelabuhan, sejumlah pelayanan dan birokrasi yang rumit, seperti, beli tiket yang masih berteriak-teriak menjadi faktornya,” ucap Guntur, Rabu (15/04).

Bahkan, lanjut Guntur, tidak tersedianya kondisi yang nyaman untuk wisatawan asing di Pelabuhan SBP Kota Tanjungpinang jika menunggu kapal, maupun faktor cuaca melanda menjadi penyebabnya wisatawan berkurang ke Tanjungpinang.

“Dinas Pariwisata Kepri dan Pemerintah Provinsi Kepri juga telah ikut berperan aktif dalam meningkatkan kepariwisataan Kota Tanjungpinang. Asalkan semua jajaran ikut ambil bagian sesuai porsinya untuk mendukung kepariwisataan, pasti bisa meningkatkan wisatawan ke Tanjungpinang,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager (GM) PT. Pelindo cabang Kota Tanjungpinang, Asyhari mengakui, bahwa Pelabuhan SBP Kota Tanjungpinang masih banyak kekurangan, seperti, perparkiran masih semraut dan minimnya fasilitas umum. “Ya saya akui pelabuhan masih kurang tertata, makanya kami ingin melakukan pembenahan kedepan,” ungkapnya. (ADO/AGS)

255 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>