Published On: Kam, Jun 11th, 2015
                            

Gubernur Kepri Serius Kembangkan Natuna dan Anambas

Gubernur Kepri saat diwawancarai awak media. Foto : Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), HM. Sani, saat ini sedang serius mengembangkan Kabupaten Natuna dan Kabupaten Anambas, agar lebih maju dari sekarang di Provinsi Kepri.

Hal ini pun bisa terlihat dari pembangunan konektiviti transportasi yang terus digencarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri didua daerah tersebut. Sebab menurut Sani, demi kemudahan kelancaran transportasi, Pemprov Kepri juga telah membangun bandara baru, yakni, didaerah Letung dan Tambelan.

“Selain konektiviti transportasi bandara, Pemprov Kepri telah membuat pelabuhan untuk kapal Roro. Kemudian penambahan kapal Pelni untuk rute Natuna dan Anambas, karena diketahui kelancaran transportasi menjadi kendala didaerah Kepri yang terpisah oleh pulau-pulau,” ucapnya, Kamis (11/06) kepada KepriDays.com beberapa waktu lalu.

Sedangkan bila akses ke Anambas dan Natuna telah mudah, kata Sani, maka Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepri bisa memperhatikan potensi wisata yang ada pada tempat tersebut.

“Sektor wisata sangat berpotensi meningkatkan perekonomian di suatu daerah. Kita di Kepri memiliki pantai yang bagus, seperti, pasir putih sepanjang 9 km di Letung. Bahkan tempat itu juga belum tersentuh, sama seperti Pulau Bawah di Anambas yang sudah dikenal oleh mancanegara,” ujarnya.

Sementara Pemprov Kepri sampai saat ini juga, selalu bermimpi memiliki industri perikanan. Walaupun diketahui sudah ada di Batam, namun industri perikanan yang ada di Anambas dan Natuna harus dapat dioptimalkan.

“Hasil tangkapan ikan di Anambas dan Natuna harus dioptimalkan, semoga apa yang saya inginkan ini dapat direspon Kadin Kepri untuk perkembangan perekonomian. Sebab Anambas dan Natuna harus kita dorong dan pacu, agar daerah ini bisa semakin maju dan perekonomiannya bisa tumbuh secara pesat,” ucapnya. (ADO)

299 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>