Published On: Sel, Feb 24th, 2015
                            

Gubernur Kepri Sambut Kunker Komisi VII DPR

Komisi VII DPR RI kunjungan kerja ke Gubernur Kepri. Foto : Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Rian (Kepri) HM. Sani menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Selasa (24/02) sekitar pukul. 13.30 Wib di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang.

Tujuan Kunker yang dilaksanakan Komisi VII DPR yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi VII, yakni, Mulyadi, untuk melakukan monitoring, menyerap aspirasi sekaligus menggali informasi yang bisa dibawa ke pusat selama tiga hari di Kepri.

Dalam penyampaiannya, Sani mengatakan, semua kondisi gas dan energi yang ada di Kepri saat ini, serta keinginan yang akan dilakukan guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Untuk memenuhi kebutuhan gas dan energi masyarakat Kepri, Pemerintah Provinsi Kepri sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah pusat, termasuk Komisi VII DPR,” katanya.

Sementara, Mulyadi mengatakan, jika Indonesia masih sangat membutuhkan ketersediaan energi yang cukup besar, begitu juga dengan gas. Namun demikian, komisi VII berjanji akan terus mengingatkan dengan sedikit mendesak agar segera bisa mengatasi krisis energi yang terjadi di daerah-daerah, termasuk di Kepri.

“Menteri ESDM tidak hanya sekedar beretorika saat berbicara soal energi. Tetapi harus bekerja dengan ril, sehingga apa yang diputuskan bisa segera direalisasikan. Tujuan kunjungan kerja kami terutama menyangkut persoalan sumber energi dan mineral. Kami dari komisi VII komitmen akan mendorong pembangunan daerah yang masih tertinggal,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Mulyadi, Komisi VII juga mewacanakan untuk merubah Undang-Undang kelistrikan yang ada, karena UU yang lama cenderung menghambat perkembangan listrik. Akibatnya, kekurangan energi yang dirasakan masyarakat didaerah tak kunjung ada penyelesaiannya.

“Selain ke Tanjungpinang, kami juga akan melakukan kunjungan ke Bintan dan Batam guna meninjau beberapa proyek yang berkaitan dengan energi dan rapat dengan instansi terkait,” ungkapnya. (RNN)

196 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>