Published On: Kam, Feb 12th, 2015
                            

Gubernur Kepri Panen Ikan Hasil Budidaya di Madong

Gubernur Kepri, M. Sani saat memperlihatkan ikan kerapu yang dipanen.
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Gallery, KepriDays.com – Gubernur Provinsi Kepri, HM. Sani memanen ikan hasil budidaya Nelayan didaerah Madong Kota Tanjungpinang, Kamis (12/02) sebanyak 7,5 ton.

Ikan hasil panen tersebut, seperti, ikan Kerapu Lumpur, Kerapu Macan, Kakap Putih dan Bawal Bintang. Adapun ikan itu merupakan bantuan yang diberikan Pemprov Kepri melalui Dinas Kelautan Provinsi Kepri pada tahun 2014 lalu.

Pada tahun tersebut juga, Pemprov Kepri memberikan bantuan Keramba Apung sebanyak 20 Keramba untuk 2 kelompok budidaya di Madong dari 7 kelompok. Lalu, Gubernur Kepri memberikan pakan ikan, obat-obatan untuk bibit ikan dan alat tangkap ikan.

Sani pun merasa bangga terhadap Nelayan Madong yang telah mengoptimalkan pemberian Pemprov Kepri, sehingga hasil ikan siap panen sangat memuaskan ketika di panen hari ini.

“Pemerintah Provinsi Kepri hanya memfasilitasi saja apa-apa yang dibutuhkan masyarakat disini. Dan bantuan kami cenderung di bidang kelautan, karena sesuai dengan wilayah Kepri. Alhamdulillah apa-apa yang kami berikan kepada masyarakat, baik berupa keramba, bibit ikan, obat-obatan dan sebagainya bisa dipertanggungjawabkan dengan baik,” ucap Gubernur Kepri.

Kemudian, Sani mengharapkan, Hasil panen yang begitu memuaskan ini harus terus dipertahankan, bahkan dikembangkan terus sehingga pendapatan masyarakat menjadi meningkat. Untuk itu, Pemprov Kepri akan meningkatkan bantuan khusus bidang kelautan agar masyarakat berprofesi sebagai Nelayan sejahtera.

“Saya mau panen ini tetap berlanjut, sehingga saya tidak hanya saat ini saja datang kemari,” ujarnya di sambut meriah tepukan tangan pada tamu undangan dan masyarakat Madong yang hadir.

Sementara itu, terlihat saat melakukan panen, Gubernur Kepri beserta istrinya, Aisyah Sani dan Kepala DKP Kepri, serta perwakilan salah seorang ketua kelompok budidaya mengambil ikan budidaya tersebut dari Keramba Apung.

Narasi : Leonardo Z
Foto : Mazpram/Humas

[Best_Wordpress_Gallery id=”9″ gal_title=”Gubernur Kepri Panen Ikan Hasil Budidaya di Madong”]

418 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>