Published On: Rab, Okt 18th, 2017
                            

GTT se-Tanjungpinang Ikut Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Wp image 2113037177..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sejumlah Guru Tidak Tetap (GTT) se-Kota Tanjungpinang mengikuti Sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Rabu (18/10) belum lama ini di Gedung PKK Tanjungpinang, Senggarang.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tenaga kependidikan Kota Tanjungpinang mengenai pelaksanaan dan cara memanfaatkan program BPJS Ketenagakerjaan.

Sekertaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono mengharapkan dengan gelaran sosialisasi ini dapat lebih memberikan keyakinan kepada GTT mengenai manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

Menurutnya, program ini dapat memberi rasa tenang kepada guru-guru dalam bekerja. Jamainan asuransi program ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Mari buka wawasan bapak/ibu agar lebih memahami dan memanfaatkan program ini, dengan berkorban sedikit setiap bulannya akan memberi manfaat dimasa yang akan datang,” ucap Riono.

Selain itu, lanjut Riono, Program BPJS ini memberi santunan dalam hubungan pekerjaan. Jaminanya sama seperti PNS, yang dapat diwariskan kembali kepada istri maupun anak.

“Jika terjadi kecelakaan kerja atau kematian, asuransi ini akan dikembalikan oleh pihak BPJS,” pungkasnya.

Sementara, Kepala BPJS Cabang Kota Tanjungpinang, Jefri Iswanto, menjelaskan, saat ini BPJS punya 4 program asuransi, yaitu program jaminan kesehatan kerja, program jaminan kematian, program jaminan hari tua, dan program jaminan pensiun.

Melalui jaminan sosial ini seluruh GTT dapat terlindungi oleh BPJS, bila ikut serta dalam semua program BPJS ini.

“Saya menghimbau kepada seluruh guru honorer untuk melindungi diri dari berbagai resiko saat menjalankan pekerjaannya,” ucapnya. (RNN)

105 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>