Published On: Sel, Sep 26th, 2017
                            

GR Jakpus Sulap Tempat Maksiat Jadi Masjid

Wp image 1642274292..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Jakarta, KepriDays.com – Sebuah masjid megah akhir Desember 2017 akan berdiri di kawasan Gelanggang Remaja (GR) Jakarta Pusat.

Lokasi masjid berada di samping kanan pintu masuk Stasiun Senen dan atau di seberang terminal dan pusat perbelanjaan Pasar Senen.

“Insya Allah, akhir Desember ini sudah tuntas dibangun,” kata Yitno, staf pengelola GR Jakpus dalam percakapan dengan Menara62, Senin (25/9/2017).

Menurut Yitno lokasi masjid yang menempati lahan sekitar 1.200 m2 tersebut semula adalah sanggar yang sudah tidak berfungsi dan malam hari sering jadi lokasi perbuatan mesum.

“Daripada jadi tempat maksiat, kan lebih baik jadi tempat ibadah,” ujar Yitno yang menyebut anggaran pembangunan masjid tersebut sekitar Rp 4,5 miliar dari APBD ( Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Pemprov DKI Jakarta 2017.

Keberadaaan masjid tersebut memang ibarat disulap karena mulai dibangun sejak pertengahan Agustus 2017 dan diselesaikan dalam tempo 4 bulan. Diharapkan, masjid yang digagas sejak era Gubernur Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) dan mulai di realisasi masa Gubernur Jarot Syaiful Hidayat tersebut dapat diresmikan oleh Gubernur Anies Baswedan yang baru menjabat.

Masjid yang dapat menampung sekitar 600-1000 jemaah tersebut belum diberi nama. “Yah, bagusnya sih Masjid At Taufik,” kata Yitno, sambil senyum.

Pemakaian nama Taufik sesuai dengan nama pengelola GR Jakpus saat ini. “Yah, saya kira itu kebijakan pimpinan saja,” ujar Yitno.

Masjid “At Taufik” itu memang sangat strategis bagi warga sekitar, terutama mereka yang berada dekat GR Pusat, stasiun, terminal dan pusat perbelanjaan Pasar Senen.

Kehadiran masjid juga nanti akan diikuti penataan lokasi Gelanggang Remaja Jakarta Pusat yang saat ini agak semrawut. (RNN)

152 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>