Published On: Sen, Okt 31st, 2016
                            

GPSL Lingga Gelar Gerakan Peduli Suku Laut

Gerakan rp1000 beraksi saat musda knpi blm lma ini
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Bekerjasama dengan sejumlah organisasi, Gerakan Peduli Suku Laut (GPSL) Lingga akan jejaki sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Lingga dan juga Kecamatan Senayang, dalam Gerakan Rp. 1.000 Peduli Suku Laut.

Menurut Densy Dias selaku Ketua GPSLL sekaligus Aktivis Buta Aksara Suku Laut Lingga, saat ini dari gerakan Rp. 1.000 Peduli Suku Laut yang dilakukan, baru terkumpul sejumlah Rp. 4.267.500.

“Nanti uang tersebut akan diperuntukkan untuk pembangunan Musolah Suku Laut di Desa Mensemut, Kecamatan Senayang. Gerakan Rp. 1.000 ini akan kami lakukan ke sekolah-sekolah Paud, TK , SD, SMP dan SMA, baik di Daik ataupun di Kecamatan Senayang,” ungkapnya, Senin (31/10) ketika dihubungi KepriDays.com.

Kemudian, dikatakan Densy, Pulau Mensemut saat ini sudah di garis merah sebagai pulau yang rawan bencana. Hal itu dikarenakan letaknya sudah menghadap ke Laut Cina Selatan.

“Dengan demikian, uluran tangan dari masyarakat yang mempunyai rezeki yang lebih, diharapkan mampu berbagi. Insya Allah hari Kamis, kami akan mulai bergerak ke sekolah-sekolah. Tujuan kami membuat gerakan ini tidak lain untuk mengajak saudara-saudara semua untuk lebih peduli kepada saudara kita suku laut,” terangnya.

Sementara diketahui Gerakan Peduli Suku laut tersebut bekerja sama dengan, LSM Gema Lingga, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga, Karang Taruna Hang Kasturi, Aktivis Buta Aksara, Presiden Lembaga Adat Budaya dan Bahasa Orang Suku Laut Indonesia (LABBOLI). (CR18)

443 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>