Published On: Ming, Okt 19th, 2014
                            

GP Ansor Laksanakan Shalawat Rijalul Dilokalisasi KM 24

GP Ansor.Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor cabang Kabupaten Bintan melaksanakan kegiatan Shalawat Rijalul bersama Nadatul Ulama (NU) Kabupaten Bintan, bertempat didaerah lokalisasi Bukit Indah KM. 24 Kabupaten Bintan, Sabtu (18/10) malam kemarin setelah solat Isya.

Kepada KepriDays.com, Ketua GP Ansor cabang Kabupaten Bintan, Zainal Arifin mengatakan, kegiatan tersebut tidak hanya sekedar melaksanakan Shalawat Rajiul saja, akan tetapi juga ada Dzikir dan Tausiahnya.

“Kami menggunakan alat musik tradisional seperti kompang agar lebih menarik dan itu di agama sudah di perbolehkan,” ucapnya.

Selain itu, Zainal menjelaskan, kegiatan Shalawat Rijalul ini sudah dilakukan oleh GP Ansor sebanyak 7 kali dengan lokasi yang berbeda-beda di Kabupaten Bintan. Lagi pula, kegiatan Shalawat Rijalul merupakan agenda rutin tiap bulannya untuk dilaksanakan GP Ansor cabang Kabupaten Bintan.

“Tujuannya untuk lebih melestarikan nilai-nilai agama, dan kebanyakan kegiatan tersebut dilakukan pada malam hari, bahkan kegiatan yang dilakukan oleh kami banyak mendapat respon baik dari masyarakat setempat, seperti dilokalisasi KM. 24 ini, tokoh masyarakatnya malah meminta agar ada kelanjutan kegiatan ditempat mereka lagi,” ungkapnya.

Akan hal tersebut, Zainal mengharapkan, kedepannya respon baik dari masyarakat, khususnya Kecamatan Bintan Utara dan pada umumnya masyarakat Kabupaten Bintan, agar bisa lebih memotivasi GP Ansor untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Ya mudah-mudahan dengan adanya kegiatan-kegiatan rutin seperti ini, GP Ansor lebih di kenal, berkembang dengan baik dan lebih membumi. Kami juga sangat mengharapkan kegiatan yang dilakukan ada efek untuk masyarakat Kabupaten Bintan jadi lebih baik seperti dilokalisasi Bukit Indah ini,” harapnya. (CR08)

175 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>