Published On: Kam, Agu 28th, 2014
                            

Goro Menunjang Wisatawan di Pulau Penyengat

Goro di PEnyengan Pemko Tanjungpinang. Foto: Era
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Tanjungpinang menggelar Gotong Royong (Goro) bersama seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, untuk mewujudkan Kebersihan daerah pariwisata agar bisa menunjang Wisatawan hadir di Pulau Penyengat, Kamis (28/7) pukul. 07.30 Wib.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Disparekraf Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram. “Jika bersih, indah dan enak dipandang maka wisatawan yang datang ke Pulau Penyengat akan merasa betah berlama-lama disini,” katanya saat diwawancarai Kepridays.com.

Kegiatan Goro ini sebenarnya, lanjut Juramadi, untuk melihat partisipasi masyarakat Pulau Penyengat agar bersama-sama membersihkan daerahnya yang termasuk dalam kategori tempat Wisata. Maka, Pemko Tanjungpinang merangsang masyarakat didaerah tersebut untuk ambil andil dalam melakukan Goro.

“Kami lakulan ini sebagai perangsang masyarakat untuk mau ikut bergabung membersihkan Pulau Penyengat ini, dan besok-besok mereka akan melakukannya sendiri tanpa ada yang memberikan komando,” terangnya.

Juramadi juga menambahkan, menjaga kebersihan adalah suatu kebutuhan dalam menjaga kesehatan, jadi masyarakat harus aktif menjaga lingkungannya tetap bersih dan asri. Malah, Pulau Penyengat adalah tempat wisata, seharusnya sering dilakukan Goro dari masyarakatnya sendiri.

“Dari kelihatan bersih inilah para wisatawan akan senang dan merasa nyaman sewaktu melihat objek wisata di Pulau Penyengat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah membenarkan, bahwa Goro kali ini untuk menunjang para Wisatawan dari Luar maupun dalam Negeri untuk melihat objek wisata yang Relegius tersebut.

“Marilah bersama-sama kita selalu membersihkan Pulau Penyengat ini, untuk merangsang para Wisatawan agar berlama-lama melihat keindahan objek wisata yang mengandung nilai-nilai sejarah yang tinggi,” ujarnya. (ERA)

260 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            
Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. DPW LSM LIDIK mengatakan:

    Beberapa aspek yg harus diperhatikan termasuk persoalan sampah yg sampai saat ini belum terselesaikan, perbaikan lingkungan harus diperhatikan sbb wisatawan lokal ataupun mancanegara sangat memperhatikan kebersihan lingkungan.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>