Published On: Sen, Jun 1st, 2015
                            

GM Kanwil Riau-Kepri Dituding Pembohong

GM Kanwil Riau-Kepri. Foto : Era
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam pertemuan yang berlangsung alot antara inisiator People Power dan GM PLN cabang Tanjungpinang, Senin (01/06) siang, Andi Cori Fatahudin menuding GM Kanwil PLN Riau-Kepri, Feby Joko Priharto, pembohong.

Pasalnya, daya dimiliki PLN cabang Tanjungpinang belum cukup untuk memenuhi listrik didaerah Tanjungpinang dan Bintan. Bahkan, PLN harus melakukan penyetokan daya atau Kwh untuk mengantisipasi krisis listrik masyarakat.

Sebab, masi menurut Cori, Kwh yang disewa PLN pusat dengan kekuatan daya sebesar 8 Kwh dinilai tidak akan mampu memberikan penerangan bagi masyarakat Tanjungpinang dan Bintan.

“GM PLN wilayah Riau-Kepri telah melakukan pembodohan, pembohongan publik serta perbuatan tidak menyenangkan terhadap masyarakat Tanjungpinang, Bintan dan sekitarnya,” ucap Cori.

Selain itu, atas perbuatan yang dilakukan oleh PLN cabang Tanjungpinang, Cori menjelaskan, bahwa perbuatan tersebut telah melanggar peraturan dan hukum.

“Beberapa inisiator berencana akan melaporkan GM PLN Riau-Kepri dan GM PLN Tanjungpinang ke kantor polisi, karena melanggar perjanjian dan kesepakatan yang pernah disepakati bersama,” ujarnya.

Sedangkan pemadaman yang dilakukan PLN sudah tidak lagi berprikemanusiaan, banyak efek domino negatif timbul akibat pemadaman tersebut. “Anak-anak kami tidak bisa belajar, bahkan banyak rumah tangga dan kantor pelayanan publik terganggu akibat pemadaman ini,” terang Cori.

Sementara, dikatakannya lagi, beberapa teman-teman inisiator juga telah melakukan cros check ke lapangan, untuk mengetahui kondisi mesin yang diduga jadi alasan PLN memadamkan listrik.

Dari hasil cross cek dan pengamatan, mesin pembangkit milik PLN saat ini ada yang tidak utuh dan menemukan beberapa mesin dalam keadaan rusak dan tidak layak dioperasikan lagi.

Majudin mengakui, bahwa mesin baru sudah datang dan dalam waktu yang tidak begitu lama, mesin akan dijadwalkan tiba di PLN jalan Suka Berenang.

“Secepatnya akan dioperasikan mesin baru. Mesin yang didatangkan dengan kapasitas 8 Kwh dari Singapura sebagai mesin sewaan. PLN pasti memenuhi kekurangan daya dan mengatasi krisis listrik yang terjadi di Tanjugpinang dan Bintan,” katanya. (NST)

235 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>