Published On: Ming, Apr 23rd, 2017
                            

Gedung KKP Kelas II Tanjungpinang Diresmikan Kemenkes RI

Gedung kkp kelas ii tanjungpinang diresmikan oleh kemenkes ri
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pada hari Sabtu (22/4) kemarin di Jalan Ahmad Yani Km. 6 Tanjungpinang, telah diresmikan Gedung Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II di Kota Tanjungpinang oleh Dirjen Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Kemenkes RI, dr. H. Mohamad Subuh.

Turut hadir pula dalam peresmian tersebut, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul. Bahkan dalam penyampaiannya, Syahrul mengucapkan rasa terimakasinya kepada Kementrian Kesehatan atas kontribusinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Keberadaan gedung Kantor Kesehatan Pelabuhan ini sebagai wujud sekaligus komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri,” ucapnya.

Selain itu, Syahrul pun mengungkapan rasa syukur dan bangga, atas koordinasi yang terjalin dengan baik selama ini. Kerjasama yang terjalin antara KKP sebagai UPT Kemenkes bersama Pemerintah Daerah sebagai upaya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Sinergitas dan koordinasi peran bersama KKP Kelas II, Pemerintah Kota dan Provinsi Kepri, perlu ditingkatkan guna mengatasi permasalahan sampah dan limbah rumah tangga yang mencemari kawasan tepi laut, ” ujar Syahrul.

Sementara, Dirjen PP dan PL Kemenkes RI, Mohamad Subuh menjelaskan, tugas pokok dan fungsi (tupoksi) KKP sangat penting, karena terkait dengan peningkatkan pelayanan kesehatan, apalagi dengan adanya peningkatkan fasilitas sarana prasaran kantor baru.

Dirinya menginginkan, KKP Tanjungpinang harus bersinergi dengan pemerintah daerah, baik Provinsi Kepri maupun Kota Tanjungpinang, dalam mensosialisasikan atau mencegah masuknya penyakit berpotensi wabah, sehingga dapat menangulangi limbah keluarga di daerah pesisir pantai

“Sebagai aparatur sipil negara yang bertugas mengawal pintu masuk negara, jajaran KKP harus tegas, percaya diri, dan beribawa. Meski demikian, tetap santun dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pesannya. (RNN)

936 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>