Published On: Rab, Apr 8th, 2015
                            

Gaji Pekerja Tanjungpinang Dibawah Layak

Surjadi Kadinsosnaker Kota Tanjungpinang. Foto: Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Gaji atau Upah Minimum Kerja (UMK) bagi para pekerja swasta di Kota Tanjungpinang, masih dibawah layak tidak sesuai dengan nilai Kebutuhan Hidup Layak (KHL) di Tanjungpinang.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, Surjadi, ketika dikonfirmasi awak media KepriDays.com membenarkan hal tersebut.

“Masih banyak pekerja di Tanjungpinang yang dibawah kata layak. Sebabkan banyak karyawan atau pekerja yang enggan membuat laporan kepada Dinsosnaker terkait upah dibawah KHL Tanjungpinang,” ucapnya, Rabu (08/04) pagi.

Selain itu, Surjadi menjelaskan, dalam hal tersebut Dinsosnaker Tanjungpinang meminta kepada para karyawan yang upahnya tak sesuai untuk melaporkan ke kantornya.

“Kami minta karyawan agar dapat membuat laporan ke Dinsosnaker, jika ada gaji yang tidak layak dibawah KHL Tanjungpinang,” ujarnya.

Sedang soal nasib karyawan jika melapor, masih kata Surjadi, Dinsosnaker Tanjungpinang berjanji akan memberikan bantuan hukum jika pegusaha melakukan diskriminasi.

“Dalam UU Ketenagakerjaan karyawan berhak menutut upah layak kepada usahanya dan sebaliknya pengusaha,” ungkapnya.

Sementara, Susi, pekerja Laundri mengakui, dirinya hanya menerima upah Rp. 700 hingga Rp. 800 ribu perbulannya, untuk jam kerja dari pukul. 08.00 hingga pukul. 18.00 Wib.

“Indonesia sudah merdeka tapi kita masih belum merdeka,” keluhnya. (AGS)

299 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>