Published On: Sen, Jun 29th, 2015
                            

FTZ: Pemkab Bintan Masih Tunggu Pusat

Wakil Bupati Bintan, Khazalik. Foto : Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Soal Free Trade Zone (FTZ) yang akan dilakukan perubahan oleh Pemerintah Republik Indonesia ke Sistem Enclave, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan masih menunggu keputusan pusat.

“Kami masih menunggu keputusan pusat. Dan itu memang wewenangan pemerintah pusat,” kata Wakil Bupati Bintan, Khazalik, Ahad (28/06) malam saat diwawancarai KepriDays.com di kediamannya.

Kemudian, Khazalik menjelaskan, pada masa akhir jabatannya bersama Bupati Bintan, Ansar Ahmad, Pemkab Bintan sudah berusaha untuk memperjuangkan FTZ yang telah diajukan agar tetap bisa terlaksana.

“Kami tetap memperjuangkan, namun tetap saja menunggu keputusan dari pusat yang menentukan,” ungkapnya.

Sementara diketahui sebelumnya, rencana mengubah FTZ atau kawasan perdagangan bebas ke Sistem Enclave, telah mendapat penolakan keras dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Kepri.

Saat itu, Ketua Apindo Kepri, Cahya mengatakan, sangat tidak setuju dengan rencana Menteri Keuangan mengubah hal tersebut.

“Apindo sangat tidak setuju kalau status FTZ dikembalikan ke Sistem Enclave lagi,” tegasnya beberapa waktu lalu. (RNN)

289 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>