Published On: Rab, Jun 24th, 2015
                            

Fraksi DPRD Kepri Sampaikan Pandum Ranperda LPP

Paripurna LPP Gubernur Kepri. Foto: Leonardo Z
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam sidang paripurna Pandangan Umum (Pandum) Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, Rabu (24/06) pagi sekitar pukul. 11.00 Wib, seluruh Fraksi yang hadir telah menyampaikan Pandum mereka tentang Rancangan Peraturan Derah (Ranperda) Laporan Pelaksanaan Pertanggungjawab (LPP) Gubernur Kepri di ruang sidang paripurna DPRD Kepri.

Adapun sidang tersebut, langsung dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak. Sedangkan seluruh Fraksi yang hadir menyampaikan, yakni, Fraksi PDI-P, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat Plus, Fraksi Hanura Plus, Fraksi PKS, PPP dan Fraksi PKN.

“Semua Fraksi menyetujui Ranperda LPP Gubernur Kepri diteruskan menjadi pansus dan di Perdakan, namun ada beberapa catatan juga yang diberikan mengenai LPP ini,” kata Fraksi PKN, Maaz Ismail.

Sedangkan catatan yang diberikan, lanjut dia, seperti setiap event-event nasional yang diadakan Pemerintah Provinsi Kepri, sering tidak menghasilkan kontribusi untuk pembangunan Kepri. Jadi, kata dia, perlu diperhatikan anggaran yang dibutuhkan untuk event tersebut.

“Setiap event nasional yang dibuat hanya membebani anggaran, tetapi tak mampu memberikan kontribusi. Kemudian sektor perikanan yang dapat meningkatkan PAD tidak dimasukan kedalam 4 penompang PAD, sehingga Pemprov harus memperhatikan kembali,” ucapnya.

Sementara, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Robert Iwan Loriaux menjawab pandum yang disampaikan tersebut.

Ia mengatakan, mengenai event-event nasional Pemerintah Provinsi Kepri, sebenarnya yang lebih menikmati hasilnya adalah Kabupten dan Kota. Sebab Provinsi sifatnya hanya memfasilitasi acara even nasional itu.

“Mengenai sektor kelaut├án dan perikanan, Pemprov saat ini terus berusaha meningkatkan sektor perikanan agar masuk dalam 4 penompang PAD,” ucapnya.

Untuk itu, Robert mengucapkan terimakasih kepada fraksi-fraksi yang telah menyetujui Ranperda LPP Gubernur Kepri, dan diteruskan ke Pansus dan di Perdakan.

“Terimakasih sudah menyetujui LPP, dan kami Pemerintah Provinsi Kepri akan siap mengikuti dalam rapat kerja Pansus mendatang untuk upaya pembangunan Kepri,” ucapnya. (ADO)

348 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>