Published On: Sel, Okt 14th, 2014
                            

FPI Nilai Polisi Lambat Tangani Kasus Pencabulan

Ketua FPI Kota Tanjungpinang, Husni Zain. Foto: Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Front Pembela Islam (FPI) Kota Tanjungpinang menilai kinerja aparat kepolisian dalam menangani kasus dugaan pencabulan yang dialami korban sebut saja Imut (4) di Kota Tanjungpinang lambat.

Padahal diketahui kasus tersebut sudah berada di Satreskrim Polres Tanjungpinang pada Unit PPA sejak kemarin. Ketua FPI Kota Tanjungpinang, Husni mengatakan, seharusnya kinerja UPPA lebih cepat dalam menangani kasus dugaan cabul terhadap anak dibawah umur tersebut.

“Seharusnya dengan adanya kasus seperti ini mereka cepat tanggap dan tidak mengulur waktu,” kata Husni, Selasa (14/10) kepada KepriDays.com dikediamannya jalan Usman Harun Teluk Keriting Kota Tanjungpinang.

Selain itu, Ketua FPI Kota Tanjungpinang tersebut menjelaskan, pihak UPPA tampaknya terkesan menututup-nutupi kasus pencabulan yang dialami korban Imut.

“Bahkan banyak pelaku pencabulan diduga kabur gara-gara lambannya penyidikan kasus yang mereka lakukan,” terangnya.

Sementara itu, menurut Pahutar selaku Kanit UPPA Polres Tanjungpinang seperti yang diutarakan Husni, bahwa pihak kepolisian membutuhkan 2 bukti untuk menangkap pelaku, yakni, bukti hasil visum dan saksi yang mengetahui kejadian pencabulan.

“Sedangkan di Revisi UU Perlindungan Anak Nomor 23 Tahun 2002 pasal 69 ayat 1, 2 dan 3 mengatakan untuk kasus kekerasan terhadap anak atau fisik hanya 1 bukti saja sudah dapat menjerat pelaku, apakah mereka tidak mengetahuinya hal tersebut,” paparnya.

Akan hal itu, kasus dugaan pencabulan yang terjadi terhadap korban Imut masih dalam proses penyidikan kepolisian dengan memiliki alat bukti 1, yakni, bukti visum dari rumah sakit. Sedangkan diketahui pelaku yang diduga melakukan pencabulan masih bebas melanggang menghirup udara segar di Kota Tanjungpinang. (ERA)

158 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>