Published On: Kam, Jun 2nd, 2016
                            

Faisal: KPPAD Pasti Dampingi Pelaku Penikaman

Ketua KPPAD. Foto : Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Komisi Pengawasan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepri memastikan, bakal mendampingi pelaku MTA (13) terkait kasus penikaman yang dilakukannya terhadap korban bernama Yetty Srihajar Riawati (47).

Menurut Komisioner KPPAD Kepri Faisal Adam, pihaknya sudah mengetahui kasus tersebut dan juga melakukan pendampingan terhadap pelaku.

“Dari KPPAD kita akan lakukan tes Psikolog terhadap anak itu, kita juga akan cari tau seperti apa anak ini dari keluarganya dan tetangga serta akn di lihat bagaimana kondisi tempat tinggalnya,” ungkap Faisal, Kamis (02/06) kepada KepriDays.com.

Selain itu, Faisal meminta kepada pihak berwajib untuk melakukan tes psikolog terlebih dahulu. Dari hasil psikolog bisa menjadikan pertimbangan bagi penyidik untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Dari semalam kami sudah melakukan pendampingan terhadap pelaku di Mapolsek Bukit Bestari. Kepada pelaku kita akan lakukan diversi pendampingan untuk mengetahui faktor apa yang membuat anak ini melakukan penikaman,” ucap Faisal.

Sementara, Faizal pun menambahkan, bahwa anak dibawah umur juga memiliki hak-hak untuk dilakukan diversi dan pendampingan lainnya. Sebab, anak-anak yang menjadi pelaku tindak pidana, sesungguhnya adalah korban dari kurangnya hak asuh yang diberikan oleh orangtua terhadap anaknya.

“Kita akan terus pantau kasus ini, dan akan melakukan koordinasi kepada pihak terkait. Assesmen harus dilaksanakan, karena mereka korban hak asuh,” ucapnya. (YULI)

223 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>