Published On: Sel, Jul 4th, 2017
                            

Facebook Tambah Fitur Temukan Jaringan Wi-Fi

Img 0499.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dunia, KepriDays.com – Saat ini, Facebook memperluas fitur agar banyak pengguna setianya dapat menghemat data seluler dengan memanfaatkan koneksi Wi-Fi gratis yang ada disekitar.

Fitur baru bernama Find Wi-Fi. Fitur tersebut dirancang khusus untuk membantu pengguna Facebook menemukan jaringan Wi-Fi yang dapat diakses.

Fitur yang sempat diuji pada iOS di beberapa negara pada tahun lalu tersebut mendapat tanggapan positif. Maka Facebook memutuskan untuk merilisnya pada iPhone maupun Android.

Find Wi-Fi tentu sangat berguna bagi mereka yang kerap berpergian ke luar kota atau negeri dimana data seluler sangat sulit diandalkan.

Semisal lokasi Anda saat ini terdapat cukup banyak hot spot, Anda dapat segera meng-klik tab More, klik tab Explore dan pilih fitur Find Wi-Fi. Jika fitur tersebut tidak juga muncul pada laman Facebook Anda, Anda harus memberi izin pada aplikasi Facebook untuk mengakses lokasi Anda sebagai salah satu syarat menggunakan fitur Find Wi-Fi.

Saat petanya muncul, Anda dapat segera mencari area hot spot paling dekat dengan lokasi Anda. Namun, ada satu kekurangan fitur tersebut. Koneksi jaringan Anda harus terhubung untuk dapat membuka (menemukan) peta hot spot.

Tidak akan jadi masalah jika Anda mencari Wi-Fi untuk menghemat data seluler, namun saat Anda berada di lokasi yang koneksi jaringannya tidak cukup bagus, Anda mungkin tidak dapat memanfaatkan fitur Find Wi-Fi secara maksimal.

Terkait dengan kelemahannya, pengelola Facebook mengaku telah menguji fitur barunya tersebut di lokasi yang koneksi jaringan selulernya lemah.

“Fitur baru dari kami mungkin berguna di area-area yang koneksi jaringan selulernya lemah,” tulis salah seorang perwakilan Facebook melalui email resmi. (TIM REDAKSI)

56 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>