Published On: Jum, Apr 10th, 2015
                            

Erma Minta Asman Tinjau Perkembangan RSUP Kepri

Ketua Tim kunker Komisi IX DPR RI, Erma Lena saat melihat kondisi masyarakat yang mendapatkan perawatan di RSUP Kepri. Foto : Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Ketua tim Inspeksasi Mendadak (Sidak) Komisi IX DPR-RI, Erma Lena meminta anggota DPR-RI Dapil Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Asman Abnur yang merupakan Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan, agar meninjau perkembangan RSUP Kepri.

Sebab menurut Erma, saat ini rumah sakit tersebut baru bisa merawat inap pasien sebanyak 85 orang dengen kondisi 4 lantai yang baru bisa beroperasi, sehingga dinilai belum maksimal dalam menyembuhkan pasien.

“Kami akan memaksimalkan RSUP Kepri, dan saya minta bantuan pemerintah yang ada disini untuk memperhatikan, serta Pak Asman yang meninjau perkembangannya,” ucap dia, Jum’at (10/04) beberapa waktu lalu.

Selain itu, masih kata Erma, Provinsi Kepri adalah wilayah perbatasan dan dibatasi oleh lautan, hal ini juga yang membuat rentan untuk wilayah ini terkendala memenuhi kesehatan masyarakat.

“Provinsi Kepri menjadi sangat penting karena wilayah daerah merupakan kepulauan, dan transportasi laut menjadi pilihan. Dan jangan sampai masalah kesehatan masyarakat harus pergi ke luar,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Asman Abnur mengatakan, dirinya tahu persis mengenai wilayah Provinsi Kepri, dan tentang permasalahan prasarana dan sumber daya manusia yang menjadi kendala.

“Gedung ini baru dipakai 4 lantai namun belum optimal, saya harap gedung ini harus optimal hingga 8 lantai dan pihak rumah sakit harus ada targetnya,” kata dia.

Bahkan, Asman serius menjalankan permintan Ketua tim Sidak tersebut, sehingga dirinya juga meminta draft rencana pembangunan pengoptimalan RSUP Kepri hingga 8 lantai.

“Kalau bisa bulan depan saya sudah mendapatkan rencana pembangunannya, dan berapa jumlah anggarannya. Pak cecep sebagai Kadinkes Kepri juga tolong minta ke Dinas Pertamanan untuk menghijaukan rumah sakit ini selama 3 bulan, dan 3 bulan kemudian saya datang kesini rumah sakit sudah hijau,” ucapnya. (ADO)

242 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>